Comscore Tracker

Blue Bird Siapkan Rp75 Miliar untuk Tambah 100 Unit Mobil Listrik 

BIRD fokus tambah unit mobil listrik di Jakarta dan Bali

Jakarta, IDN Times - PT Blue Bird Tbk (BIRD) menargetkan penambahan hingga 100 unit kendaraan listrik/electric vehicle (EV) pada akhir tahun ini. Target tersebut bakal diraih dengan memanfaatkan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November mendatang.

Adapun armada mobil listrik yang dimiliki Blue Bird saat ini mencapai 60 unit. Rinciannya 30 unit untuk taksi dan 30 unit lainnya untuk kebutuhan rental.

"Untuk electric vehicle sampai akhir tahun ini 75 hingga 100 unit dengan mengandalkan delivery G20," kata Wakil Direktur Utama Blue Bird, Adrianto Djokosoetono dalam Media & Analyst Gathering di Jakarta, Selasa (9/8/2022).

Baca Juga: Laba Bersih Blue Bird Meroket 593 Persen di Semester I-2022

1. BIRD siapkan Rp75 miliar untuk tambah EV

Blue Bird Siapkan Rp75 Miliar untuk Tambah 100 Unit Mobil Listrik IDN Times/Auriga Agustina

Pria yang karib disapa Andre tersebut menambahkan, Blue Bird berencana menyiapkan anggaran hingga Rp75 miliar untuk menambah armada mobil listrik.

"Investasinya Rp70 miliar sampai Rp75 miliar," kata Andre.

Investasi yang cukup besar itu tak terlepas dari masih mahalnya harga mobil listrik per unitnya. Adapun harga per unit mobil listrik di kisaran Rp600 juta hingga Rp650 juta.

Baca Juga: Laba Bersih Blue Bird Meroket 593 Persen di Semester I-2022

2. Mobil listrik 7-seater yang akan ditambah

Blue Bird Siapkan Rp75 Miliar untuk Tambah 100 Unit Mobil Listrik IDN Times/Auriga Agustina

Penambahan armada mobil listrik oleh Blue Bird bakal difokuskan di dua wilayah, yakni Jakarta dan Bali.

Andre juga mengatakan kalau armada yang ditambah rencananya adalah mobil listrik 7-seater.

"Saat ini kami telah mengadopsi BYD E6 dan T3 untuk armada E-Bluebird dan Tesla Model X 75D untuk armada E-Silverbird. Kami berencana untuk menambah unit armada BYD T3 dengan konfigurasi 7-seater guna mengakomodasi kebutuhan pelanggan," ucap dia.

3. Armada mobil listrik mendapatkan sambutan positif

Blue Bird Siapkan Rp75 Miliar untuk Tambah 100 Unit Mobil Listrik Armada taksi listrik dari PT Blue Bird Tbk (Dok. Bluebird)

Blue Bird sendiri sudah menggunakan armada mobil listrik sejak tiga tahun yang lalu, dan sejauh ini mendapatkan respon yang baik dari para konsumen.

"Kami melihat sambutan positif masyarakat dengan kehadiran armada listrik Bluebird. Melalui adopsi kendaraan listrik, kami berupaya untuk mendekatkan pengalaman mobilitas nol emisi kepada masyarakat," tutup Andre.

Baca Juga: Alasan Mobil Listrik Lebih Mahal dari Mobil Konvensional

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya