Comscore Tracker

BUMN Buka Lowongan Kerja buat 898 Orang, Lamar kuy!

Lowongan kerja dibuka untuk 38 BUMN di seluruh Indonesia

Jakarta, IDN Times - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali membuka Program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2022 Batch 2. Hal ini menjadi kesempatan bagi putra-putri bangsa untuk bisa menjadi bagian dari BUMN.

Menteri BUMN, Erick Thohir menyampaikan, program rekrutmen ini menjadi komitmen nyata BUMN dalam menciptakan lapangan pekerjaan di tengah kondisi geopolitik yang tidak menentu.

"Komitmen ini sejalan dengan peran BUMN sebagai agent of development dan lokomotif penggerak pemulihan ekonomi nasional," ujar Erick dalam pernyataan resmi yang diterima IDN Times, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga: BCA Buka Lowongan Kerja Lulusan S1 untuk Penempatan Jakarta, Cek Yuk!

1. Komitmen BUMN dalam pengembangan SDM nasional

BUMN Buka Lowongan Kerja buat 898 Orang, Lamar kuy!Gedung Kementerian BUMN (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

BUMN, sambung Erick, berkomitmen dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) nasional yang salah satunya diwujudkan dalam penyediaan lapangan kerja tersebut.

RBB pun menjadi ajang bagi BUMN untuk melakukan standarisasi kualitas talenta BUMN dengan pemanfaatan alat tes dan mekanisme yang sama serta sesuai standar untuk seluruh BUMN.

"RBB juga memungkinkan jangkauan rekrutmen yang lebih luas di seluruh Indonesia serta menjaga profesionalisme dan objektivitas dalam proses perekrutan," kata Erick.

Baca Juga: Pegawai BUMN Racuni Keluarganya, Begini Respons Stafsus Erick

2. BUMN membuka lowongan untuk lebih dari 800 orang

BUMN Buka Lowongan Kerja buat 898 Orang, Lamar kuy!ilustrasi lowongan kerja (IDN Times/Nathan Manaloe)

Dalam RBB 2022 Batch 2, terbuka lowongan dari 38 BUMN yang siap menerima 898 calon pegawai. Ketua Umum FHCI, Alexandra Askandar mengatakan, seluruh proses rekrutmen di dalam RBB 2022 Batch 2 akan dijalankan secara profesional, transparan, dan menjunjung tinggi core values AKHLAK.

"Program RBB sangat penting dalam mendukung keberagaman dan transformasi di BUMN untuk menjadikan BUMN sebagai pemain global dan pabrik telenta unggul bagi Indonesia yang siap menghadapi tantangan. Sekaligus membuka peluang bagi generasi muda terbaik negeri untuk belajar, bertumbuh, dan berkontribusi bagi Indonesia," beber Alexandra.

3. Pendaftaran dibuka hingga 7 Desember 2022

BUMN Buka Lowongan Kerja buat 898 Orang, Lamar kuy!Ketua Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Alexandra Askandar (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Alexandra menambahkan, pendaftaran RBB 2022 telah dibuka sejak 1 Desember 2022 hingga sepekan ke depan.

"Pendaftaran RBB 2022 Batch 2 dibuka dari tanggal 1-7 Desember 2022 melalui situs resmi https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/home," kata dia.

Selain itu, sambung Alexandra, RBB 2022 Batch 2 juga terbuka bagi para peserta RBB 2022 Batch 1 yang belum berhasil mengikuti proses penerimaan pegawai BUMN. Nantinya, mereka akan berjuang dan bersaing dengan peserta lainnya yang baru pertama mengikuti RBB.

"Calon pelamar yang sudah pernah mendaftar RBB 2022 Batch 1 pada April 2022 diberikan kemudahan untuk dapat langsung login di akun lama pada website pendaftaran dan melakukan update kelengkapan administrasi," kata Alexandra.

4. Program RBB 2022 Batch 2 gratis

BUMN Buka Lowongan Kerja buat 898 Orang, Lamar kuy!Portal pendaftaran program Rekrutmen Bersama BUMN 2022. (dok. Tangkapan Layar IDN Times/Vadhia Lidyana)

Alexandra menyampaikan, para pelamar dapat mengeksplorasi pilihan lowongan yang tersedia di berbagai bidang industri serta mempersiapkan berbagai persyaratannya yang sudah ditetapkan.

Adapun seluruh proses rekrutmen di dalam RBB 2022 Batch 2 tidak dipungut biaya apa pun.

"Untuk itu, kami mengimbau para pelamar waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan Kementerian BUMN, FHCI atau BUMN," ujar Alexandra.

Jika ada kendala selama proses seleksi, Alexandra menyarankan peserta untuk menghubungi layanan resmi Kementerian BUMN dan FHCI berikut:

Email: rekrutbersama@fhcibumn.id
Telegram: BumnFHCI_bot
Whatsapp Business: 08118954320

Baca Juga: Naik Mulai 1 Desember 2022, Cek Daftar Harga BBM Nonsubsidi Pertamina!

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya