Comscore Tracker

Cara Mudah Daftar Mitra GoMart

Agar usaha atau tokomu semakin laris manis!

Jakarta, IDN Times - Salah satu layanan Gojek yang cukup membantu masyarakat adalah GoMart. Lewat GoMart, masyarakat bisa membeli produk-produk yang menjadi kebutuhan sehari-hari tanpa harus datang langsung ke toko atau supermarket.

Layanan GoMart menjadi semakin berguna di tengah pandemik COVID-19 lantaran tidak mengharuskan masyarakat untuk hadir dan berkerumun di dalam toko atau supermarket untuk berbelanja. Semuanya hanya cukup lewat gawai di tangan, maka produk kebutuhan sehari-harimu akan diantar langsung ke rumah.

Selain memberikan kemuduhan bagi para konsumen, GoMart juga menawarkan berbagai keuntungan kepada mitra bisnis Gojek yang telah mendaftarkan toko mereka ke GoMart.

Tak heran jika kemudian banyak pemilik usaha grosir, toko, dan supermarket yang tertarik mendaftar ke GoMart karena menganggapnya sebagai peluang meningkatkan usahanya dan mendapatkan profit lebih besar.

Maka dari itu, berikut ini merupakan cara daftar GoMart yang bisa kamu lakukan agar toko atau supermarketmu bisa menjadi mitra Gojek di layanan GoMart.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar Bantuan Langsung Tunai UMKM 2021

1. Kunjungi situs resmi GoMart

Cara Mudah Daftar Mitra GoMartunsplash.com/hansonlujx

Cara pertama mendaftar GoMart adalah dengan mengakses situs resmi GoMart di alamat https://www.gojek.com/gomart/.

Cara berikutnya akan kamu langsung dapatkan setelah halaman utama situs tersebut keluar. Begitu halaman situs GoMart keluar, kamu akan diminta mengisi formulir pendaftaran menjadi mitra GoMart.

Di dalam formulir tersebut ada beberapa kolom yang harus kamu isi dengan informasi usaha atau toko milikmu.

Pada kolom Store Name, kamu bisa mengisinya dengan nama toko yang kamu jalankan.

Kemudian ada kolom Store Type yang bisa kamu isi dengan informasi tentang jenis toko. Gomart menyediakan beberapa pilihan jenis toko seperti beauty shop, baby shop, toko otomotif, toko buah, dan lainnya.

Jika jenis toko kamu tidak tertera pada pilihan yang disediakan GoMart, maka kamu bisa memilih kategori 'other' sebagai jenis atau tipe toko kamu.

Baca Juga: Layanan GoMart, Permudah Warga Medan Belanja dari Rumah 

2. Mengisi kolom data toko lainnya

Cara Mudah Daftar Mitra GoMartLayanan GoMart telah hadir di Medan dan sekitarnya (Dok. IDN Times)

Cara berikutnya setelah kamu selesai mengisi kolom nama dan jenis toko adalah dengan melengkapi profil atau data toko milikmu lainnya.

Di dalamnya terdapat 'Available in Cities' yang berarti kamu harus mengisi daerah-daerah mana saja tempat tokomu beroperasi atau menyediakan jasa.

Kemudian 'Number of Outlet' yang bisa kamu isi dengan jumlah toko milikmu.

3. Mengisi formulir kontak informasi

Cara Mudah Daftar Mitra GoMartLayanan GoMart telah hadir di Medan dan sekitarnya (Dok. IDN Times)

Setelah itu kamu bisa mengisi kontak informasi yang meliputi nama, email, dan nomor handphone kamu.

Untuk 'Name' harus kamu isi menggunakan nama sesuai dengan yang di KTP kamu. Kemudian 'Email' bisa kamu isi menggunakan alamat email, pastikan alamat email tersebut aktif karena bakal digunakan untuk saling berkomunikasi dengan pihak GoMart.

Kemudian untuk 'Phone' harus kamu isi dengan nomor handphone kamu. Ingat ya, seperti email, nomor handphone juga harus yang masih aktif.

Baca Juga: Cara Daftar Jadi Driver Lalamove

4. Mengisi data tentang toko fisik

Cara Mudah Daftar Mitra GoMartPexels.com/PhotoMIX Ltd.

Cara mendaftar GoMart berikutnya adalah dengan mengisi data tentang physical store atau toko fisik yang menjelaskan keberadaan atau lokasi tempat kamu menjalankan usaha.

Ada dua opsi yang bisa kamu pilih ketika harus mengisi data tentang toko fisik. Pilih opsi 'Yes' jika kamu memiliki toko fisik, tetapi pilih opsi 'No' jika kamu tidak memiliki toko dalam bentuk fisik.

Data lainnya yang harus kamu isi ketika masuk ke cara mendaftar GoMart ini adalah 'Other Pick up Location' berupa pilihan alamat pengambilan barang atau produk apabila ada konsumen membeli jualanmu.

Data berikutnya adalah 'Branch Addres' yang bisa kamu isi dengan alamat rumah atau tokomu. Kemudian isi juga jumlah transaksi tokomu setiap bulannya di kolom 'Number of Transaction/Month.

Lalu, kamu juga akan diminta untuk mengisi nomor SKU tokomu di kolom 'Number of SKU' dan pada kolom 'Add Other Information,' kamu bisa mengisinya dengan informasi lainnya tentang toko kamu.

5. Pastikan data yang sudah diisi sesuai

Cara Mudah Daftar Mitra GoMartZulnahidin, driver Gojek yang tergabung dalam Persatuan Gojek Medan Pasar Tiga Tanjung Sari (Pergom Pasti) (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Jika semua kolom dan opsi sudah kamu isi, maka cara mendaftar GoMart berikutnya adalah dengan memastikannya sesuai dengan apa yang kamu inginkan atau diminta pihak GoMart.

Setelah kamu pastikan kalau semua sudah sesuai, maka hal berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah dengan menekan tombol 'Save and Continue' di bagian bawah situs GoMart.

Nah, sekarang kamu sudah selesai mendaftarkan diri menjadi mitra GoMart. Kamu cukup menunggu email dari GoMart untuk mengetahui proses registrasi mitra GoMart berikutnya.

Mudah bukan caranya? Selamat mencoba!

Baca Juga: Mau Daftar CPNS 2021? Ini Panduan Tata Cara dan Persyaratannya 

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya