Comscore Tracker

Cara Transfer Saldo OVO ke Rekening Bank

Sudah transfer?

Jakarta, IDN Times - Dompet digital saat ini begitu beragam sehingga semakin memudahkan banyak orang melakukan segala bentuk transaksi. OVO menjadi salah satu dompet digital yang digunakan banyak orang.

OVO dapat kamu gunakan untuk berbagai macam transaksi, seperti membeli pulsa, token listrik, bayar parkir, bayar ojek, bayar taksi online, pembayaran di merchant-merchant tertentu, dan membayar tagihan lainnya.

Dalam menggunakan OVO, kamu memiliki keleluasaan untuk melakukan pembayaran dengan dua jenis saldo, yakni OVO Cash dan OVO Points.

Keduanya sama-sama bisa kamu gunakan untuk bertransaksi dan untuk OVO Cash bahkan bisa kamu transfer. Tidak hanya ke sesama pengguna OVO, saldo OVO Cash juga bisa kamu transfer ke rekening bank kamu.

Sebelum kamu mengetahui cara transfer saldo OVO ke rekening tabungan, ada baiknya kamu menyimak beberapa ketentuan sebagai berikut seperti dikutip IDN Times dari situs resmi OVO, ovo.id.

Baca Juga: Bayar Langganan Disney+ dan Spotify Kini Bisa Pakai OVO

1. OVO Premier

Cara Transfer Saldo OVO ke Rekening BankIDN Times / Auriga Agustina

Syarat pertama agar kamu bisa mengetahui cara transfer saldo OVO ke rekening bank adalah dengan meningkatkan status akun kamu dari OVO Club menjadi OVO Premier.

Mampu digunakan untuk transfer ke rekning menjadi salah satu keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan meningkatkan status menjadi OVO Premier.

Selain itu, kamu dapat menyimpan saldo OVO hingga Rp10 juta dengan batas transaksi masuk sekitar Rp20 juta per bulan. Sementara OVO Club hanya bisa menyimpan saldo OVO maksimal Rp2 juta dengan batas transaksi per bulan juga sebesar Rp20 juta.

2. Cara upgrade akun ke OVO Premier

Cara Transfer Saldo OVO ke Rekening BankGoogle Play

Siapkan terlebih dahulu KTP-mu kemudian buka aplikasi OVO. Berikutnya pilih banner 'Updgrade ke OVO Premier' atau pilih menu Profile dan tekan tombol 'Upgrade.'

Kemudian kamu foto KTP-mu dan unggah foto KTP asli kamu tersebut langsung dari aplikasi OVO. Lalu isi data sesuai dengan KTP, masukkan nama ibu kandung dengan sesuai dan benar sebagai salah satu syarat untuk identifikasi kepemilikan akun OVO kamu.

Kemudian klik tombol 'Konfirmasi' dan tunggulah hasil proes pengajuan OVO Premier kamu.

Baca Juga: 5 Lowongan Kerja untuk Posisi Business Intelligence, Ada Gojek dan OVO

3. Cara transfer saldo OVO ke rekening bank

Cara Transfer Saldo OVO ke Rekening Bankovo.id

Begitu akun OVO kamu menjadi Premier, maka kamu sudah bisa untuk transfer saldo OVO ke rekening bank.

Berikut ini cara transfer saldo OVO ke rekening bank.

- Buka aplikasi OVO
- Masuk ke menu 'Transfer' pada laman Home OVO
- Pilih 'Ke Rekening Bank'
- Pilih 'Bank Tujuan' yang ingin kamu transfer
- Masukkan nomor rekening tujuan dan nominal transfer. Minimal saldo yang kamu transfer adalah Rp10.000
- Klik 'Lanjutkan' untuk memproses transfer
- Kemudian akan muncul halaman konfirmasi transfer yang berisi detil penerima transfer dan nominal transfer. Jika datanya yang kamu masukkan sudah benar, klik 'Transfer' untuk melanjutkan
- Begitu transfer selesai, akan muncul halaman yang menyatakan bahwa transfer kamu berhasil

Mudah bukan? Selamat mencoba!

Baca Juga: Cara Transfer Saldo GoPay ke Rekening Bank

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya