Comscore Tracker

Dentsu Indonesia Luncurkan Bitaverse, Apa Itu?

Bitaverse diklaim marketplace metaverse pertama di Indonesia

Jakarta, IDN Times - Dentsu Indonesia memastikan peluncuran marketplace metaverse based miliknya yang diberi Bitaverse. Dentsu Indonesia mengklaim Bitaverse sebagai mixed reality marketplace pertama yang ada di Indonesia.

CEO sekaligus Creative Dentsu Indonesia, Wisnu Satya Putra mengatakan keberadaan Bitaverse bisa membuat jenama atau brand memiliki, membangun, dan menjual barang dagangan secara virtual bersama dengan produk nyata mereka.

"Kita tidak mau hanya sekadar menjadi metaverse market saja. Kita ingin intergrasikan jadi aplikasi bahkan kami mengembangkan ke oculus rift jadi ini complete metaverse market sehingga kita bisa berinteraksi secara langsung," kata Wisnu dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (17/1/2022).

Baca Juga: Sandiaga Uno Ajak Millennial dan Gen Z Ambil Peluang di Era Metaverse

1. Bitaverse diharapkan beroperasi penuh akhir 2022

Dentsu Indonesia Luncurkan Bitaverse, Apa Itu?Ilustrasi metaverse. (Unsplash.com/Vinicius "amnx" Amano)

Kendati sudah diluncurkan, Bitaverse direncanakan beroperasi secara penuh pada akhir tahun ini. Namun, Wisnu menyadari perkembangan Bitaverse tidak bisa berjalan begitu saja mengingat ekosistem yang ada di Indonesia saat ini masih belum memadai.

"Kami usahakan yang terbaik agar (Bitaverse) bisa launching tahun ini," kata Wisnu.

Baca Juga: Dentsu Indonesia Luncurkan Merkle, Ini Keunggulannya

2. Dentsu Indonesia bakal ajak jenama yang bekerja sama dengan mereka masuk dalam Bitaverse

Dentsu Indonesia Luncurkan Bitaverse, Apa Itu?Ilustrasi realita virtual (imdb.com/Ready Player One)

Dalam rencana pengembangan Bitaverse, Wisnu mengaku bakal mengajak berbagai jenama yang pernah bekerja sama dengan mereka untuk bergabung ke dalam Bitaverse.

"Para brand kami harapkan jadi bagian. Kami siap tawarkan ke brand-brand kami, initial offering untuk ikut serta secara cuma-cuma sebagai bagian dari trial and error," kata dia.

Baca Juga: 5 Jenis Pekerjaan yang Dibutuhkan Metaverse, Nantikan Lowongannya!

3. Harapan terhadap keberadaan Bitaverse

Dentsu Indonesia Luncurkan Bitaverse, Apa Itu?Ilustrasi realita virtual (pixabay.com/Danmo)

Oleh sebab itu, Wisnu menginginkan Bitaverse agar menjadi sebuah marketplace terbaru di Indonesia. Namun, marketplace tersebut akan berbeda dengan yang sudah ada karena Bitaverse menjanjikan interaksi secara langsung antara penjual dan pembeli.

"Jadi benar-benar berinteraksi secara langsung, seperti kita belanja ke mal, ke supermarket. Kita bisa langsung melihat barangnya seperti apa, bisa bertanya langsung kepada sales representative-nya yang ada di dalam sana," tutur dia.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya