Comscore Tracker

Grab Indonesia Gelontorkan Hadiah Rp1 Miliar buat Greysia/Apriyani

Greysia/Apriyani juga mendapatkan hadiah belanja di Grabfood

Jakarta, IDN Times - Euforia keberhasilan ganda putri bulu tangkis Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu memperoleh medali emas Olimpiade Tokyo 2020 turut dirayakan oleh Grab Indonesia. Grab Indonesia siap memberikan hadiah senilai Rp1 miliar atau masing-masing Rp500 juta bagi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Hadiah tersebut diberikan kepada Greysia/Apriyani sebagai apresiasi atas keberhasilan keduanya membuat rekor sebagai ganda putri pertama asal Indonesia yang memenangkan medali emas olimpiade.

"Selamat dan terima kasih sebesar-besarnya kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu atas medali emas hasil perjuangannya yang berhasil menorehkan sejarah baru Indonesia di Olimpiade. Bagai hadiah kejutan luar biasa bagi semua rakyat Indonesia di tengah duka dan masa sulit ," ujar Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi, seperti dikutip IDN Times dari situs resmi Grab, Selasa (3/8/2021).

Baca Juga: Driver Gojek dan Grab Tawarkan Laundry Gratis untuk Tenaga Kesehatan

1. Hadiah juga diberikan ke pelatih Greysia/Apriyani

Grab Indonesia Gelontorkan Hadiah Rp1 Miliar buat Greysia/ApriyaniPebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu melakukan selebrasi dengah pelatih mereka Eng Hian setelah mengalahkan lawannya ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.

Grab Indonesia bukan hanya memberikan hadiah bagi Greysia/Apriyani, melainkan juga kepada pelatih keduanya, yakni Eng Hian.

Hadiah uang sebesar Rp100 juta rupiah siap diberikan Grab Indonesia kepada pelatih yang telah berjasa membuat Greys/Apri tampil luar biasa di Olimpiade Tokyo 2020 dan membawa pulang medali emas ke Tanah Air.

2. Grab Indonesia memberikan apresiasi kepada seluruh atlet Indonesia peraih perak dan perunggu

Grab Indonesia Gelontorkan Hadiah Rp1 Miliar buat Greysia/ApriyaniApresiasi Grab untuk Greysia dan Apriyani serta atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. (grab.com)

Di sisi lain, Grab Indonesia juga menyiapkan apresiasi kepada atlet Indonesia yang meraih medali perak dan perunggu pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Baik Greysia/Apriyani dan seluruh atlet peraih perak serta perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, akan diberikan apresiasi oleh Grab berupa gratis belanja di GrabFood selama setahun, dengan nominal masing-masing senilai Rp42 juta.

"Hormat kami kepada semua atlet yang berjuang untuk Indonesia, mengharumkan nama bangsa di dunia. Kemenangan ini menjadi hadiah spesial untuk negara kita yang akan memperingati Hari Kemerdekaan. Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, keluarga besar Grab sangat bangga dan kami sudah tidak sabar menantikan kehadiran mereka kembali di tanah air," tutur President of Grab Indonesia, Ridzi Kramadibrata.

Baca Juga: 10 Hadiah yang Menanti Greysia/Apriyani, Ada Outlet Baso Aci Akang

3. Bonus Rp5 miliar dari pemerintah

Grab Indonesia Gelontorkan Hadiah Rp1 Miliar buat Greysia/ApriyaniPebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii (kiri) dan Apriyani Rahayu mencium medali emas yang berhasil mereka raih untuk nomor bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Selain hadiah dari Grab Indonesia, Greysia/Apriyani sudah ditunggu guyuran bonus dari pemerintah. Seperti yang lalu, bonus untuk peraih medali emas akan berkisar di angka sebesar Rp5 Miliar.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto, menjelaskan susunan bonus peraih medali Olimpiade Tokyo memang tak berubah.

Peraih medali emas akan diberikan bonus sebesar Rp5 miliar. Sementara, medali perak akan diberikan bonus sebesar Rp2 miliar. Lalu, perunggu akan diberi bonus Rp1 miliar. Bonus tersebut akan diterima penuh tanpa potongan pajak.

Baca Juga: 6 Bonus Melimpah yang Menanti Greysia/Apriyani di Indonesia

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya