HUT ke-76 RI, Sri Mulyani: Bangsa Indonesia Tak Akan Kalah dari COVID

Sri Mulyani ajak masyarakat berjuang bersama melawan COVID

Jakarta, IDN Times - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-76 bagi Republik Indonesia dalam sebuah unggahan video di akun Instagram pribadinya (@smindrawati).

Dalam video berdurasi 50 detik tersebut, Sri Mulyani menyampaikan rekam jejak Indonesia yang selalu dihadapkan pada ketidakmudahan dalam mencapai cita-cita untuk merdeka.

"Indonesia didirikan dengan cita-cita mulia melalui perjuangan yang tangguh. Di dalam mencapai cita-cita kemerdekaan, bangsa Indonesia selalu dihadapkan pada berbagai ketidakmudahan," ujar Sri Mulyani, seperti dikutip IDN Times dari akun Instagram pribadinya, Selasa (17/8/2021).

Baca Juga: Sri Mulyani: COVID-19 Jadi Endemi Tahun Depan, Vaksin Harus Diperluas

1. Ketidakmudahan saat ini adalah pandemik COVID-19

HUT ke-76 RI, Sri Mulyani: Bangsa Indonesia Tak Akan Kalah dari COVIDIlustrasi corona. IDN Times/Mardya Shakti

Sri Mulyani kemudian menyoroti ketidakmudahan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

Pandemik COVID-19 telah menjadi krisis terbaru dalam sejarah kehidupan bangsa Indonesia dan dampaknya cukup luar biasa bagi segenap rakyat Indonesia.

"Saat ini kita menghadapi COVID-19, sebuah pandemik yang melanda seluruh dunia, memiliki dampak luar biasa," kata Sri Mulyani.

Baca Juga: Sri Mulyani Bebaskan Pajak Uji Validitas Tes Antigen

2. Krisis pandemik COVID-19 tidak akan melemahkan bangsa Indonesia

HUT ke-76 RI, Sri Mulyani: Bangsa Indonesia Tak Akan Kalah dari COVIDIlustrasi Virus Corona. IDN Times/Mardya Shakti

Di tengah krisis akibat pandemik COVID-19, bendahara negara tersebut tetap menyampaikan optimisme bahwa bangsa Indonesia bisa melaluinya dengan baik.

Menurut Sri Mulyani, bangsa Indonesia memiliki cukup pengalaman untuk bisa bertahan dalam menghadapi sebuah krisis.

"Seperti krisis-krisis sebelumnya, bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, kita mampu mengatasi tantangan hari ini dan tantangan ke depan dan kita tidak hanya tangguh, tetapi akan terus tumbuh," ucapnya.

3. Sri Mulyani ajak semua elemen bangsa kembali berjuang

HUT ke-76 RI, Sri Mulyani: Bangsa Indonesia Tak Akan Kalah dari COVIDInstagram.com/@smindrawati

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk kembali berjuang seperti para pahlawan terdahulu yang melawan para penjajah.

Pandemik COVID-19, kata Sri Mulyani, perlu dilawan dengan segenap kekuatan yang ada agar bangsa Indonesia kembali bebas dan merdeka.

"Saat ini, kita semua juga tengah berjuang bersama melawan pandemik COVID-19. Esensi perjuangannya masih sama, berjuang untuk bisa melalui pandemik ini. Kita juga bisa turut berjuang dengan selalu menjaga protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Ayo berjuang bersama," kata dia.

Baca Juga: [BREAKING] Boediono: Negara Bisa Kehilangan Kedaulatan di Era Digitalisasi

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya