Comscore Tracker

Ini Cara Pevita Pearce dan Iqbaal Ajak Generasi Muda Berinvestasi

Pevita sedang gemar melakukan investasi

Jakarta, IDN Times - Investasi telah menjadi tren di kalangan anak muda, terutama millennial dan gen Z. Hal tersebut semakin diperkuat oleh peran dari sosok selebritas muda dan ternama yang kerap mengampanyekan pentingnya investasi bagi generasi muda.

Pevita Pearce dan Iqbaal Ramadhan menjadi dua sosok selebritas yang saat ini tengah getol berinvestasi. Pevita Pearce pun mengaku lebih aktif dalam berinvestasi di pasar modal.

“Di umur yang terbilang muda aku sudah cukup bekerja keras dan saat ini di umur yang lebih dewasa aku ingin lebih rileks dan tetap dapat passive income. Sekarang aku juga masih pemula di pasar modal jadi masih banyak yang perlu aku pelajari,” kata Pevita, dalam keterangan tertulis, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: Pengusaha Terhambat Investasi di Indonesia? Bisa Ngadu ke Luhut!

1. Investasi jadi sarana belajar komitmen

Ini Cara Pevita Pearce dan Iqbaal Ajak Generasi Muda BerinvestasiIqbaal Ramadhan (instagram.com/iqbaal.e)

Sementara menurut Iqbaal, investasi adalah sarana untuk belajar komitmen. Tak heran jika kemudian dia saat ini tengah getol melakukan investasi.

Dia pun menyadari bahwa dampak investasi tidak bisa dirasakan dalam waktu dekat. Itulah mengapa dia menyebut investasi sebagai sarana untuk belajar komitmen.

“Berinvestasi bukan sesuatu yang kita bisa dapatkan manfaatnya secara instan, tetapi bisa merasakan manfaat dari apa yang kita tanam hari ini di masa depan,” tutur Iqbaal.

Baca Juga: Tips buat Millennial yang Takut Investasi Properti, Jangan Ragu!

2. Pevita dan Iqbaal bagi-bagi saham bersama Ajaib

Ini Cara Pevita Pearce dan Iqbaal Ajak Generasi Muda BerinvestasiPT Ajaib Sekuritas Asia menggandeng Kim Seon-Ho, aktor pemeran Hong Du-sik sebagai Brand Ambassador (Dok. Humas Ajaib)

Oleh karena itu, sebagai upaya mendorong generasi millennial dan gen z untuk lebih banyak berinvestasi, Pevita dan Iqbaal kembali melakukan aksi bagi-bagi saham total miliaran rupiah bersama Ajaib.

Program yang akan berlangsung hingga 18 Februari 2022 ini digelar guna menggaet lebih banyak generasi muda untuk mulai berinvestasi.

Selain itu, program ini juga diharapkan bakal menciptakan generasi muda yang memahami pentingnya investasi sejak usia muda dan turut merasakan manfaat dan kemudahan dengan berinvestasi.

3. Ajaib raih satu juta investor tahun lalu

Ini Cara Pevita Pearce dan Iqbaal Ajak Generasi Muda Berinvestasi

Sebelumnya diberitakan, PT Ajaib Sekuritas Asia menilai perkembangan investor pasar modal semakin pesat dan memiliki potensi yang cerah ke depan. Hal ini dibuktikan dari pengguna aplikasi mereka, Ajaib, yang telah memiliki 1 juta pelanggan per November 2021 sejak didirikan dua tahun lalu.

VP of Marketing Ajaib, Gladys Pratiwi mengatakan dari jumlah pengguna tersebut, 96 persen investor pemula dan 90 persen di antaranya adalah investor muda yang berasal dari kalangan millennial dan gen z.

"Sebagai salah satu startup keuangan yang menyasar lebih banyak investor muda dan pemula, Ajaib menyediakan beragam produk edukasi dan keunggulan lainnya yang bisa diakses juga dipelajari oleh para investor," kata Gladys di Jakarta, Kamis (16/12/2021).

Baca Juga: 3 Jangka Waktu Investasi, Mana yang Cocok buat Kamu?

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya