Comscore Tracker

Jadwal Operasional BCA, BRI, dan Mandiri Selama Libur Lebaran 2022

Libur dan cuti bersama Lebaran 2022 dimulai pada 29 April

Jakarta, IDN Times - Cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H dimulai hari ini atau Jumat (29/4/2022). Sejumlah insitusi pun menyesuaikan waktu operasionalnya selama hari libur Lebaran 2022.

Tak terkecuali institusi dari sektor perbankan yang telah mengumumkan jadwal operasional mereka selama libur Lebaran tahun ini.

Beberapa bank seperti BCA, BRI, dan Mandiri bakal beroperasi secara terbatas selama libur Lebaran 2022. Berikut ini jadwal operasi BCA, BRI, dan Bank Mandiri selama libur Lebaran 2022.

1. Jadwal operasional BCA Lebaran 2022

Jadwal Operasional BCA, BRI, dan Mandiri Selama Libur Lebaran 2022Gedung Bank BCA (Website/bca.co.id)

Sebagai salah satu perbankan nasional, PT Bank Central Asia Tbk atau BCA berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabahnya, terutama ketika periode Lebaran tahun ini.

Berikut ini penyesuaian operasional kantor cabang BCA selama libur Idul Fitri 2022 seperti dalam pernyataan tertulis yang diterima IDN Times:

29 April Libur - Cabang tidak beroperasi

30 April Weekend Banking beroperasi di cabang tertentu

1-3 Mei Libur - Cabang tidak beroperasi

4-5 Mei Beroperasi di cabang tertentu

6-8 Mei Libur - Cabang tidak beroperasi

9 Mei Seluruh cabang beroperasi normal

Kendati operasional sejumlah cabang disesuaikan, nasabah tetap dapat melakukan transaksi dengan maksimal melalui berbagai channel electronic banking BCA seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta akses terhadap 18.050 jaringan ATM BCA.

Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran atau tarikan uang tunai dapat menggunakan 11.568 unit mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi. Nasabah juga dapat memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA mobile dan Sakuku.

Untuk transaksi B2B Pertamina tetap dapat dilayani pada 30 April dan 4-5 Mei pukul 09.00 hingga 14.00 di BCA KCU Semarang, BCA KCU Medan, BCA KCU Palembang, BCA KCU Madiun, BCA KCU Matraman, dan BCA KCU Blitar.

Baca Juga: BCA ID, Single User ID untuk Akses ke Seluruh Rekeningmu di BCA

2. Jadwal operasional BRI Lebaran 2022

Jadwal Operasional BCA, BRI, dan Mandiri Selama Libur Lebaran 2022BRI Group menjalankan program ‘Berbagi Bahagia Bersama BRI Group’ berupa penyaluran bantuan sebanyak 80 ribu paket sembako gratis kepada 144 panti asuhan, 36 panti werdha, dan masyarakat umum yang tersebar di wilayah Indonesia. (Dok. BRI)

Sebagai salah satu bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BRI menyediakan layanan terbatas Idul Fitri oleh Unit Kerja Operasional BRI pada 30 April, 4 Mei, dan 7 Mei 2022.

"Layanan terbatas BRI kali ini dihadirkan melalui 196 Unit Kerja Operasional (UKO), dimana masyarakat tetap dapat melakukan beragam transaksi perbankan, seperti penarikan dan penyetoran simpanan & pinjaman, registrasi e-banking BRI, dan complaint handling," kata Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto seperti dikutip dari situs resmi BRI.

Adapun daftar unit layanan terbatas ini dapat diakses di website resmi BRI (http://bri.co.id/layanan-lebaran-2022 ).

Di samping itu, layanan terbatas BRI juga melayani penebusan setoran BBM/Non BBM Pertamina di 137 kantor, pelayanan pick up service ASDP di 37 kantor, layanan cash pick-up dan delivery PT Pos Indonesia, serta pelayanan penyaluran gaji pensiun oleh Taspen dan Asabri.

3. Jadwal operasional Bank Mandiri Lebaran 2022

Jadwal Operasional BCA, BRI, dan Mandiri Selama Libur Lebaran 2022Bank Mandiri/twitter.com (@bankmandiri)

Sementara itu, bank pelat merah lainnya, yakni Mandiri juga menyesuaikan waktu operasionalnya ketika libur Lebaran 2022.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha menjelaskan, selama periode libur Lebaran pihaknya akan menyediakan layanan secara terbatas Idul Fitri di Unit Kerja Operasional Bank Mandiri pada 29-30 April dan 3-6 Mei 2022.

"Sesuai dengan ketentuan terkait cuti bersama pada Idul Fitri 1443 H, sejumlah cabang Bank Mandiri akan tetap melaksanakan operasional secara terbatas," ujar Rudi, dikutip dari situs resmi Mandiri.

Bank Mandiri, lanjut Rudi, akan mengoperasikan 146 cabang yang tersebar di seluruh wilayah operasional perseroan secara bergantian dengan jam layanan pukul 08.00 - 14.30 waktu setempat.

Adapun daftar layanan operasional Bank Mandiri dapat diakses pada Super App Livin' by Mandiri (logo kuning) dan website resmi Bank Mandiri (bmri.id/layananlebaran).

Seluruh cabang tersebut akan memberikan layanan perbankan secara terbatas, seperti penerimaan setoran pembelian BBM/Non BBM oleh SPBU, penarikan dan setor tunai, pindah buku antar rekening Bank Mandiri, penggantian kartu debit/ATM, pembukaan dan pemblokiran kartu debit/ATM, cetak mutasi hingga penggantian buku tabungan.

Baca Juga: Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu untuk Bank BCA, Gampang Banget!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya