Comscore Tracker

Kena Roasting Kiky, Erick Thohir Ngaku Siap Jadi Timses Sandiaga Uno

Erick berminat jadi timses sahabatnya itu pada 2024 nanti

Jakarta, IDN Times - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkelakar bakal menjadi tim sukses Sandiaga Uno pada pemilihan presiden 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan Erick ketika tengah mendapatkan roasting dari komika Kiky Saputri dalam acara "BUMN Muda" pada Senin (14/6/2021).

"Tapi nggak apa-apa ya kan, siapa tahu sekarang Pak Erick Thohir abis saya roasting siap-siap 2024, jadi tim sukses lagi, karena kalau jadi presiden agak sulit," kata Kiky.

Baca Juga: Ini Alasan Erick Thohir Angkat Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom

1. Erick berminat jadi timses Sandiaga Uno

Kena Roasting Kiky, Erick Thohir Ngaku Siap Jadi Timses Sandiaga UnoSandiaga Uno bersama dengan Erick Thohir (Instagram.com/sandiuno)

Menanggapi lelucon Kiky tersebut, Erick menjawab sambil bercanda siap kembali menjadi tim sukses, yakni untuk sahabatnya yang kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

"Tim suksesnya Pak Sandi, dong!" ujar Erick sambil terkekeh.

2. Erick ingin langsung di-roasting oleh Kiky

Kena Roasting Kiky, Erick Thohir Ngaku Siap Jadi Timses Sandiaga Unoinstagram.com/kikysaputrii

Kehadiran Kiky dalam acara "BUMN Muda" tak terlepas dari permintaan Erick yang ingin menjadi bahan roasting oleh Kiki. Erick mengaku butuh koreksi dari Kiki yang terkenal dengan roasting-nya.

"Begini, kalau seorang pria, ada wanita itu kan perlu dua hal. Satu kebahagiaan, ini udah ketawa-ketawa. Yang kedua koreksi, kan dikritik terus dari tadi sama Kiky," ungkapnya.

Adapun, roasting dalam dunia stand up comedy dikenal sebagai sebuah bentuk komedi dengan melakukan penghinaan atau ejekan bagi seseorang dengan maksud menghormati individu. Hal tersebut pun disampaikan Kiky sesaat sebelum me-roasting Erick.

"Tapi saya mau kasih tahu ya bapak ibu direktur di VVIP, bahwa roasting itu sebenarnya tidak sekadar bully mem-bully tanpa dasar, tetapi roasting sebenarnya adalah salah satu bentuk apresiasi kepada orang yang kami roasting," tutur Kiky.

"Jadi kami sangat menghormati dan respect dengan segala prestasi dan apa yang beliau-beliau lakukan, narasumber yang kami roasting maka dari itu orang yang di-roasting tidak bisa orang sembarangan, harus orang hebat dan juga berlapang dada," lanjutnya.

Baca Juga: 10 Potret Kiky Finalis SUCA 4 yang Hobi 'Roasting' Public Figure

3. Erick minta para BUMN muda mendapatkan roasting sebelum jadi direktur

Kena Roasting Kiky, Erick Thohir Ngaku Siap Jadi Timses Sandiaga UnoMenteri BUMN Erick Thohir (IDN Times/Teatrika Handiko

Menanggapi hal tersebut, Erick ingin semua individu dalam BUMN Muda mendapatkan roasting sebelum bisa menjabat sebagai direktur di perusahaan BUMN.

"Ini bagus ini. BUMN Muda sebelum jadi direktur, di-roasting dulu. Cocok ini," ucap Erick sambil bercanda.

Hal itu pun ditanggapi Kiky dengan gembira mengingat banyak peluang roasting yang bisa dia lakukan di BUMN. "Dari 143 sekarang, yang BUMN yang kita bilang menjadi core tinggal 41. Jadi kalau satu BUMN ada lima direksi lumayan tuh 200 kali roasting orang tuh!" kata Erick.

"Berarti saya nggak usah shooting-shooting lagi ya pak. Terima kasih udah buka jalan rezeki buat saya. Cuma saya loh yang bully orang, tapi dibayar," ucap Kiky seraya tertawa.

Baca Juga: Survei: Prabowo-Puan Paling Ideal, Disusul Ganjar-Erick dan Anies-AHY

Topic:

  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya