Comscore Tracker

Permudah Investasi Saham, Mahakarya Rilis Aplikasi Stockbit

Stockbit diyakini dapat menggencarkan investasi saham

Jakarta, IDN Times - Saham menjadi instrumen saham yang paling banyak digemari masyarakat saat ini. Pertumbuhan jumlah investornya pun melesat cukup tinggi, Tercatat hingga 6 Agustus silam, jumlah investor di pasar saham ada 5,89 juta orang.

Ceruk pasar ini yang kemudian membuat perusahaan sekuritas anggota Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Mahakarya Artha Sekuritas merilis aplikasi trading saham Stockbit.

Baca Juga: Jangan Salah, Ini 6 Perbedaan Reksadana Saham dan Investasi Saham

1. Kehadiran Stockbit memudahkan para investor

Permudah Investasi Saham, Mahakarya Rilis Aplikasi StockbitDok. Stockbit

Direktur Mahakarya Artha Sekuritas, Megawati Soewardi menyatakan bahwa keputusan pihaknya merilis Stockbit adalah untuk memudahkan para investor saham.

Stockbit sebagai aplikasi trading saham diyakini bakal memberikan manfaat positif kepada khususnya nasabah Mahakarya dan umumnya para investor saham, baik pemula maupun yang sudah berpengalaman di Indonesia.

Megawati menilai, Stockbit akan memudahkan para investor dan trader di Indonesia untuk berdiskusi dan berinevstasi saham di satu aplikasi.

"Visi kami untuk Stockbit adalah untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia melalui investasi di pasar modal. Dengan aplikasi Stockbit, pembukaan Rekening Dana Nasabah, transaksi jual-beli saham, dan pengelolaan dana dapat dilakukan 100% secara online dengan teknologi yang modern dan terpercaya. Selain itu, diskusi mengenai saham dapat dilakukan secara interaktif dari dan oleh investor. Pada akhirnya, para investor akan kian diuntungkan," tutur Megawati, dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times, Jumat (27/8/2021).

Baca Juga: Populer dalam Dunia Investasi, Ini Perbedaan Forex dan Saham

2. Kegunaan Stockbit bagi investor pemula dan berpengalaman

Permudah Investasi Saham, Mahakarya Rilis Aplikasi StockbitDok.IDN Times

Berdiri sejak 1989, Mahakarya tahu betul tentang kebutuhan apa yang diperlukan para investor di Indonesia.

Untuk itu, Megawati meyakini bahwa Stockbit akan menawarkan solusi investasi yang mudah, aman, dan terpercaya bagi masyarakat.

Selain itu, kehadiran Stockbit juga akan memberikan kegunaan tersendiri, baik untuk investor pemula maupun yang sudah berpengalaman.

"Para investor yang telah berinvestasi bersama Mahakarya Artha Sekuritas sebelumnya dan para pengguna Stockbit dapat membangun portofolio investasi mereka dengan enggunakan aplikasi Stockbit. Sementara itu, para investor baru juga dapat berinvestasi saham dengan menggunakan Stockbit," ujar Megawati.

3. Fitur unggulan di aplikasi Stockbit

Permudah Investasi Saham, Mahakarya Rilis Aplikasi StockbitIlustrasi Saham. (IDN Times/Aditya Pratama)

Ada beberapa fitur keunggulan yang ditawarkan oleh Mahakarya melalui aplikasi Stockbit kepada para investor.

Pertama adalah, inevestor dapat menggunakan semua fitur yang ada di aplikasi Stockbit secara gratis. Kedua, investor dapat membuka tabungan saham tanpa deposit minimal.

Fitur keunggulan ketiga adalah memberikan pembukaan Rekening Dana Nasabah yang 100 persen online dan hanya membutuhkan satu hari kerja.

"Lewat fitur-fitur yang dihadirkan, kami berharap agar pengalaman pengguna dalam berinvestasi akan menjadi semakin nyaman," kata Megawati

Sejalan dengan hal tersebut, kehadiran aplikasi Stockbit secara langsung dapat berdampak terhadap upaya pemulihan ekonomi nasional yang sedang digencarkan oleh pemerintah.

Caranya adalah dengan meningkatkan investasi masyarakat di pasar modal dengan melalui Stockbit.

"Layanan perdagangan saham online yang modern, namun dihadirkan secara sederhana di aplikasi Stockbit, kami yakini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal. Fakta bahwa baru sekitar 2% penduduk Indonesia berusia produktif yang berinvestasi di pasar modal menjadi pekerjaan rumah kami untuk meningkatkannya," ujar Megawati.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Perlu Takut Memulai Investasi Saham, Sudah Tahu?

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya