Comscore Tracker

Prilly Latuconsina Jadi Pemilik Persikota, Erick Thohir: Keren Banget!

Prilly jadi publik figur terbaru yang terjun ke sepak bola

Jakarta, IDN Times - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir memuji keterlibatan aktris Prilly Latuconsina dalam kancah persepakbolaan nasional. Prilly baru-baru ini resmi menjadi pemilik klub Liga 3, Persikota Tangerang.

"Wah keren banget @prillylatuconsina96 Senang banget banyak anak muda yang meramaikan dunia olahraga Tanah Air," kata Erick, dalam Instagram Story yang diungguh lewat akun pribadinya, seperti dikutip IDN Times, Senin (31/1/2022).

Erick sendiri sebelumnya sudah lebih dahulu terjun ke kancah persepakbolaan nasional. Mantan Presiden Inter Milan tersebut memiliki saham sebesar 20 persen di Persis Solo. Dia menjadi pemilik Persis bersama dengan Kaesang Pangarep yang memiliki 40 persen saham dan Kevin Nugroho, pemilik 30 persen saham.

Baca Juga: Resmi! Prilly Latuconsina Jadi Pemilik Persikota

1. Prilly: Perempuan juga bisa!

Prilly Latuconsina Jadi Pemilik Persikota, Erick Thohir: Keren Banget!instagram.com/prillylatuconsina96

Kepastian Prilly menjadi pemilik Persikota diumumkan melalui akun Instagram pribadinya Minggu (30/1/2022). Ia mengunggah video tengah menandatangani dokumen kontrak, yang juga dilengkapi jersey warna kuning kebesaran klub.

“Perempuan juga bisa! Akhirnya bisa resmi mengumumkan kalau sekarang saya bergabung di Persikota Tangerang sebagai pemilik,” tulis Prilly dalam takarir yang diunggahnya.

Baca Juga: 5 Bisnis Kece Prilly Latuconsina yang Inspiratif Banget!

2. Prilly ingin bawa Persikota ke Liga 1

Prilly Latuconsina Jadi Pemilik Persikota, Erick Thohir: Keren Banget!Persikota Tangerang (Instagram.com/persikotafc1994)

Ambisi Prilly untuk mengembalikan kejayaan Persikota tak main-main. Dia menyiratkan, siap bergabung dengan skuad Bayi Ajaib dan mengembalikan prestasi klub yang dulu sempat disegani di kancah sepak bola Indonesia.

“Saya akan memberikan yang terbaik agar Persikota bisa bangkit ke masa kejayaannya. Saya berharap beberapa tahun ke depan Persikota bisa menjadi salah satu tim terbaik dan juara Liga 1,” ujar perempuan yang berasal dari Tangerang itu.

"Tidak ada yang tidak mungkin. Semangat semuanya @persikotafc1994,” lanjut Prilly.

Rumor soal Prilly yang siap membeli saham Persikota sudah berembus sejak pekan lalu. Dia bahkan sempat datang dalam latihan tim di Stadion Benteng pada Jumat 21 Januari 2021. Setelahnya, dia terlihat datang ke rumah Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, hingga akhirnya akhir pekan ini dia mengumumkannya sendiri.

Baca Juga: 4 Langkah Mudah Membuat Instagram Bisnis  

3. Menambah deretan publik figur yang terjun ke dunia sepak bola Tanah Air

Prilly Latuconsina Jadi Pemilik Persikota, Erick Thohir: Keren Banget!Raffi Ahmad, chairman RANS Cilegon FC. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Prilly bukanlah satu-satunya publik figur yang berani mengambil alih klub sepak bola. Sebelumnya, ada nama-nama seperti Gilang Widya Pramana, atau dikenal dengan Juragan 99, Raffi Ahmad, Kaesang Pangarep, hingga Atta Halilintar.

Juragan 99 didapuk sebagai Presiden Arema FC, selanjutnya ada Atta yang membeli klub Liga 2 AHHA PSG Pati, Raffi Ahmad membeli Cilegon United), hingga putra presiden Joko Widodo yang membeli Persis. Raffi dan Kaesang bahkan langsung membawa klubnya melaju ke Liga 1 musim depan.

Hal ini tentu membuat industri sepak bola Tanah Air semakin berkembang. Selain meningkatkan kepercayaan publik, kedatangan Prilly dkk. Membantu menggairahkan kembali industrinya yang agak tertekan selama masa pandemik ini.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya