Comscore Tracker

Saham Bukalapak Pertama Kali ARB, Investor Ritel Ngamuk di Play Store

Saham BUKA ditutup melemah 6,76% hari ini

Jakarta, IDN Times - Setelah naik selama dua hari beruntun dan menyentuh level auto rejection atas (ARA), saham PT Bukalapak.com Tbk harus rela turun harga pada perdagangan Selasa (10/8/2021).

Saham Bukalapak dengan kode emiten BUKA tersebut terpantau tak sanggup bangkit ke zona hijau seperti Senin kemarin dan Jumat pekan lalu serta kepayahan menyentuh level ARA kembali.

Baca Juga: Bukalapak IPO, Kekayaan Achmad Zaky Melesat Rp4,7 Triliun

1. Saham BUKA ditutup melemah 6,76 persen

Saham Bukalapak Pertama Kali ARB, Investor Ritel Ngamuk di Play StoreIlustrasi saham (IDN Times/Arief Rahmat)

Hingga penutupan perdagangan, saham BUKA jatuh ke level auto rejection bawah (ARB) dengan pelemahan hingga 6,76 persen ke harga Rp1.035 per sahamnya.

Nilai transaksi saham BUKA pada hari ini mencapai Rp1,05 triliun dengan volume yang diperjualbelikan sebanyak 994,51 juta saham. Adapun, nilai kapitalisasi pasar BUKA anjlok menjadi Rp106,67 triliun.

2. Investor ritel ramai-ramai ngamuk

Saham Bukalapak Pertama Kali ARB, Investor Ritel Ngamuk di Play StoreIlustrasi Harga Saham Turun (Bearish) (IDN Times/Arief Rahmat)

ARB yang dialami saham BUKA membuat para investor ritel berang dan melampiaskan emosinya di kolom komentar laman Google Play Store Bukalapak. Mereka marah lantaran menganggap Bukalapak tidak bisa mempertahankan performa sahamnya dengan baik pada hari ketiga mereka melantai di bursa.

"Tolong delisting aja dari IHSG, Malu-maluin hari ke 2 udah ARB, ganggu stabilitas market aja," tulis akun D*com* P*ti* seperti dikutip IDN Times, Senin sore.

Sementara itu, akun E*dwin *anced juga mengeluhkan ARB yang dialami oleh saham BUKA pada hari ini.

"Bangke, gua hajar kanan di ARA kemaren malah diguyur ARB. Mana amunisi 80% porto lagi. Gua kasih bintang 1 karena harganya gak di maintenance," tulis dia.

Di sisi lain, akun I*natius C menuliskan tentang perilaku investor ritel yang lucu dan aneh saat ini di daftar komen laman Bukalapak di Google Play Store.

"Saham jeblok kok yang disalahin operasional aplikasi, lucu-lucu ritel sekarang. Selamat menikmati!" tulisnya seraya memberikan bintang lima.

Baca Juga: Resmi! Harga IPO Bukalapak Rp850 per Lembar Saham

3. Saham BUKA ARA selama dua kali beruntun

Saham Bukalapak Pertama Kali ARB, Investor Ritel Ngamuk di Play StoreIlustrasi Harga Saham Naik (Bullish) (IDN Times/Arief Rahmat)

Sejak pertama kali resmi IPO di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat pekan lalu, saham BUKA berhasil menyentuh level ARA dengan mencatat kenaikan hingga 24,71 persen ke harga Rp1.060 per saham.

Nilai transaksi saham BUKA pada Jumat pekan lalu mencapai Rp555,59 miliar dengan volume yang dperjualbelikan sebanyak 524,14 juta saham. Kemudian pada transaksi hari Senin, saham BUKA masih mengalami penguatan sebesar 4,72 persen ke harga Rp1.110 per sahamnya.

Baca Juga: Analis: Harga Saham Bukalapak Kemahalan!

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya