Comscore Tracker

Sri Mulyani Berikan Pesan Ini ke Anak Muda di Hari Kemerdekaan

Anak muda jadi pemimpin generasi lainnya

Jakarta, IDN Times - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani menyebut generasi muda punya tugas mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang diperoleh sejak 77 tahun lalu.

"Mempertahankan kemerdekaan adalah tugas dan tanggung jawab setiap generasi. Generasi muda akan menjadi generasi yang terus mengisi dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Sri Mulyani dalam ucapan HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang diunggah di akun Instagram pribadinya @smindrawati, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga: Utang Indonesia Disinggung Bamsoet, Begini Respons Sri Mulyani

1. Generasi muda jadi pemimpin generasi lainnya

Sri Mulyani Berikan Pesan Ini ke Anak Muda di Hari KemerdekaanDok. IDN Times

Generasi muda, sambung Sri Mulyani, akan menjadi pemimpin bagi generasi muda guna meneruskan semangat kemerdekaan.

"Kami saat ini terus menjaga dan membangun pondasi  Indonesia. Anda semua generasi muda akan memegang estafet kepemimpinan," ucap dia.

Baca Juga: HUT ke-77 RI, Luhut Sebut Bangsa Ini Bisa Atasi Masalah Sendiri 

2. Generasi muda perlu menjaga persatuan Indonesia

Sri Mulyani Berikan Pesan Ini ke Anak Muda di Hari Kemerdekaanilustrasi milenial (IDN Times/Nathan Manaloe)

Tak hanya itu, menurut dia, generasi muda juga harus mampu menjaga persatuan sesuai dengan semboyan Indonesia, yaitu Bhinneka Tunggal Ika.

"Terus bersemangat membangun Indonesia, menjaga Indonesia yang Bhinneka, namun satu," ujar Sri Mulyani.

Baca Juga: Menteri PUPR Singgung Pembangunan Infrastruktur di HUT ke-77 RI

3. Perayaan HUT ke-77 RI istimewa

Sri Mulyani Berikan Pesan Ini ke Anak Muda di Hari KemerdekaanUpacara Pengibaran Bendera HUT ke-77 RI pada Rabu (17/8/2022). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Di sisi lain, Sri Mulyani merasa senang atas perayaan HUT ke-77 RI tahun ini. Hal itu disebabkan dalam dua tahun terakhir perayaan kemerdekaan Indonesia terhalang pandemik COVID-19.

Hari ini, Sri Mulyani bersama jajaran Kabinet Indonesia Maju menghadiri upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang dipimpin Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Negara. Setelah itu, Sri Mulyani merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77 bersama anak buahnya di Kementerian Keuangan.

"Semua menjadi istimewa setelah dua tahun tidak melaksanakan upacara bendera secara fisik dan pagi ini saya bersama jajaran @kemenkeuri kembali berkumpul di halaman Gedung AA Maramis untuk melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77," tulis Sri Mulyani di akun Instagram pribadinya.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya