Comscore Tracker

Sri Mulyani Kenang Wimar Witoelar

Saling mengenal sejak awal reformasi 1998/99

Jakarta, IDN Times - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, menyampaikan rasa duka atas meninggalnya eks juru bicara Presiden Abdurrahman "Gus Dur" Wahid, Wimar Witoelar, pada Rabu (19/5/2021). Ucapan duka tersebut disampaikan Sri Mulyani lewat unggahan fotonya bersama Wimar di akun Instagram pribadinya @smindrawati.

Foto tersebut merupakan kebersamaan Sri Mulyani bersama dengan Wimar di Washington DC, Amerika Serikat (AS) pada 2014 silam.

"Innalillahiwainnalilahirojiun. Hari ini saya mendengar berita duka. Wimar Witoelar - sahabat saya telah dipanggil pulang kembali ke Sang Khalik," tulis Sri Mulyani dalam caption foto tersebut.

Baca Juga: Profil Wimar Witoelar, Jubir Gus Dur yang Ceplas Ceplos

1. Wimar di mata Sri Mulyani merupakan sosok yang sangat peduli terhadap negara

Sri Mulyani Kenang Wimar Witoelar(Instagram/wimarwitoelar)

Dalam lanjutan caption tersebut, Sri Mulyani menyebut Wimar merupakan sosok yang sangat peduli tentang Indonesia untuk menjadi negara yang semakin baik, bersih, dan maju.

"Wimar menunjukkan kepedulian dengan aktif mengisi ruang publik dengan pemikiran dan percakapan yang bernas, cerdas, jujur, kritis, jenaka, namun tetap santun," tulis Sri Mulyani.

Sri Mulyani pun mengenang masa-masa ketika bergaul dengan Wimar. Diungkapkannya, selalu menyenangkan ketika bertukar pikiran dengan Wimar.

2. Sri Mulyani mengenal Wimar selama 23 tahun

Sri Mulyani Kenang Wimar Witoelar(Instagram/wimarwitoelar)

Dalam foto yang diunggahnya itu, Sri Mulyani juga bercerita telah mengenal sosok Wimar selama lebih dari dua dekade.

Awal perkenalan Sri Mulyani dan Wimar adalah ketika sama-sama berjuang untuk reformasi pada medio 1998/99.

"Kami sering berada dalam forum yang sama, menjelaskan ke publik pentingnya reformasi bagi Indonesia. Wimar, seorang kawan sejati dan selalu setia dengan cita-cita menjaga Indonesia," terangnya.

3. Indonesia akan sangat kehilangan sosok Wimar

Sri Mulyani Kenang Wimar Witoelar(Instagram/wimarwitoelar)

Sebagai penutup, Sri Mulyani menyatakan Indonesia dan dirinya akan merindukan sosok Wimar Witoelar.

"Selamat jalan Wimar, Indonesia dan saya kehilangan seorang yang kawan yang selalu setia dan peduli. Semoga engkau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan selamat kembali berjumpa dengan Suvatchara Witoelar," tutup Sri Mulyani.

Baca Juga: [BREAKING] Wimar Witoelar Akan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya