Comscore Tracker

Tiket.com-Blibli Mau IPO? Ini Respons George Hendrata

Tiket.com jalin kerja sama dengan Blibli

Jakarta, IDN Times - CEO Tiket.com, George Hendrata menjelaskan perihal kerja sama yang dilakukan pihaknya dengan Blibli. Menurut rumor yang beredar, kerja sama itu dilakukan sebagai langkah awal Tiket.com untuk go public alias initial public offering (IPO).

Namun, George enggan menjelaskan lebih jauh tentang rumor soal IPO tersebut ketika menjadi pembicara dalam Fortune Indonesia Summit 2022, di Hotel Westin Jakarta, Rabu (18/5/2022).

"Kalau yang begini (IPO) saya gak bisa komentar, tetapi yang pasti untuk yang di homepage ada Blibli dan Tiket.com karena kita menjalankan kerja sama yang lebih dalam," kata George.

Seperti diketahui, kerja sama itu dapat dilihat konsumen ketika mengakses masing-masing laman perusahaan tersebut. Logo Blibli tercantum di laman Tiket.com dan sebaliknya, logo Tiket.com ada di laman Blibli.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Ekraf Bakal Jadi Tulang Punggung Perekonomian Nasional

1. George ingin menciptakan omnichannel platform

Tiket.com-Blibli Mau IPO? Ini Respons George HendrataGeorge Hendrata, CEO tiket.com dalam acara Fortune Indonesia Summit 2022 pada Rabu (18/5/2022). (IDN Times/Herka Yanis)

Lebih lanjut George menjelaskan, dirinya ingin menciptakan sebuah omnichannel platform dari kerja sama antara Blibli dan Tiket.com.

"Dengan sister company ini kan kita ingin membuat satu omnichannel platform, ekosistem sehingga kita memiliki unified costumer view. Jadi, dengan itu kita bisa mendapatkan insight dan dengan insight kita bisa memenuhi kebutuhan para konsumen," ucap dia.

Baca Juga: Mendag Ungkap Ancaman Ekonomi dan Perdagangan Global, Waspada!

2. Paylater Tiket.com bisa digunakan di Blibli

Tiket.com-Blibli Mau IPO? Ini Respons George HendrataGeorge Hendrata, CEO tiket.com dalam acara Fortune Indonesia Summit 2022 pada Rabu (18/5/2022). (IDN Times/Herka Yanis)

Kerja sama itu pun nantinya memungkinkan layanan yang ada di Tiket.com bisa digunakan di Blibli. Begitupun sebaliknya.

"Jadi misalnya paylater, mungkin suatu saat plafon yang ada di tiket bisa juga dishare di Blibli dan produk-produk loyalty yang kita luncurkan kita samakan. Jadi, benefit di dalam satu platform bisa didapatkan platform lainnya," tutur George.

Baca Juga: CEO IDN Media: Fortune Indonesia Summit 2022 untuk RI Lebih Baik

3. Tiket.com bertekad majukan sektor pariwisata nasional

Tiket.com-Blibli Mau IPO? Ini Respons George HendrataSuasana saat event MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika berlangsung pada Sabtu (19/3/2022). (IDN Times/Uni Lubis)

Di sisi lain, George mengatakan pihaknya bertekad untuk terus memajukan sektor pariwisata nasional. Teranyar, mereka membantu pagelaran Moto GP yang dilaksanakan di Mandalika beberapa waktu lalu.

"Saya lihat Mandalika GP itu kita sudah jual 60 ribu tiket dan penuh dan sampai ke akomodasinya pun kurang. Kita sampai jualan tenda juga. Jadi itu luar biasa sekali dan memang Indonesia itu blessed," ucap George.

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya