Comscore Tracker

Traveloka-Garuda Indonesia Luncurkan Program #JamTerbangGaruda

Kolaborasi untuk memberikan perjalanan aman dan nyaman

Jakarta, IDN Times - Traveloka dan Garuda Indonesia berkolaborasi dalam program #JamTerbangGaruda. Kolaborasi ini dilakukan untuk semakin memberikan keamanan dan kenyamanan secara end to end bagi konsumen yang ingin melakukan perjalanan di era pandemik COVID-19.

Selain itu, keduanya juga resmi memperkenalkan Traveloka Garuda Flyers Club yang merupakan program loyalitas pertama yang dilakukan Garuda Indonesia bersama dengan booking platform.

"Selama era pandemik, data internal kami menunjukkan keamanan dan kenyamanan merupakan dua aspek yang sangat krusial bagi konsumen, di mana menjadi faktor penentu mereka dalam melakukan perjalanan. Berangkat dari data ini, kami secara konsisten terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, di antaranya Garuda Indonesia, guna menghadirkan layanan yang dibutuhkan dan tepat guna bagi konsumen," tutur Co-Founder Traveloka, Albert, dalam konferensi pers virtual, Kamis (23/9/2021).

1. Traveloka dan Garuda Indonesia klop

Traveloka-Garuda Indonesia Luncurkan Program #JamTerbangGarudaMaskapai Nasional Garuda Indonesia Yayasan Artha Mask Livery dengan Masker (Dok. Garuda Indonesia)

Kolaborasi bersama dengan Traveloka sejalan dengan misi Garuda Indonesia yang ingin berkontribusi dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional melalui sektor transportasi udara.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan terpercaya, menjadi wujud dari penerapan misi tersebut.

"Dengan adanya perubahan preferensi masyarakat dalam melaksanakan perjalanan, kami percaya bahwa safe travel adalah aspek penting yang akan mengembalikan confidence calon penumpang untuk kembali bepergian. Bersama Traveloka, Garuda Indonesia menghadirkan nilai lebih bagi calon penumpang khususnya di masa adaptasi baru ini melalui berbagai penawaran eksklusif yang end-to-end dalam program #JamTerbangGaruda," ujar dia.

Baca Juga: Garuda Tambah Jumlah Penerbangan selama PON Papua

2. Promo yang bisa dinikmati konsumen selama #JamTerbangGaruda

Traveloka-Garuda Indonesia Luncurkan Program #JamTerbangGarudaIlustrasi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) (Dok. Angkasa Pura II)

Program #JamTerbangGaruda berlangsung sejak 23 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang. Ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan konsumen selama berlangsungnya program tersebut.

Pertama adalah potongan harga hingga 38 persen di kelas ekonomi untuk semua kota tujuan domestik.

Kedua, potongan harga khusus hingga Rp200 ribu untuk layanan airport transfer atau antar jemput bandara yang tersedia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Internasional Juanda, dan Bandara Sentani Jayapura.

Ketiga, gratis akses Blue Sky Saphire Lounge di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Ragam fasilitas tambahan ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat dalam melakukan perjalanan, sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap pemulihan sektor perjalanan dan pariwisata tanah air," ujar Irfan.

3. Program Traveloka Garuda Flyers Club

Traveloka-Garuda Indonesia Luncurkan Program #JamTerbangGarudaLivery masker pesawat Garuda Indonesia (Dok.Garuda Indonesia)

Kolaborasi lainnya yang dilakukan Traveloka dan Garuda Indonesia adalah dengan menghadirkan program loyalitas Traveloka Garuda Flyers Club.

Inisiatif tersebut merupakan kolaborasi pertama Garuda Indonesia dengan platform pemesanan untuk program loyalitas konsumen.

"Melengkapi insiatif bersama dalam menghadirkan pengalaman penerbangan yang aman, nyaman dan memiliki nilai tambah, kami juga turut berbangga pada kesempatan kali ini dapat memperkenalkan program customer loyalty 'Traveloka Garuda Flyers Club' yang merupakan kolaborasi pertama Garuda Indonesia dengan platform pemesanan, khususnya Traveloka sebagai lifestyle superapp di Asia Tenggara," tutur Irfan.

Ada banyak manfaat yang ditawarkan Traveloka dan Garuda Indonesia dalam program loyalitas tersebut.

Pertama, exclusive e-membership dan Traveloka Poin senilai Rp200 ribu sebagai welcome rewards.

Kedua, Kupon Traveloka Xperience untuk Layanan VIP di Bandara International Soekarno-Hatta, yaitu layanan pendampingan dari petugas profesional di bandara untuk seluruh kebutuhan selama di bandara. Mulai dari pengambilan bagasi, pengantaran ke area lounge bandara, hingga proses di imigrasi dan bea cukai.

Ketiga, beragam potongan harga hingga 40 persen untuk produk asuransi di Traveloka.

Keempat, voucher belanja senilai Rp200 ribu dari Oemah Etnik dan voucher belanja senilai Rp300 ribu dari Andrew Smith Indonesia.

Baca Juga: Traveloka Masuk Daftar ‘Best Workplace for Innovators’ Fast Company

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya