5 Tips Berburu Barang Murah di Marketplace Online

Buat yang hobi belanja online #4GPlusKuat #MakinKuatInternet

Belanja online saat ini sudah jadi kebutuhan setiap orang. Kemudahan dalam memilih barang dengan harga yang kompetitif semakin membuat kita nyaman berbelanja.

Namun terkadang saat berbelanja online terutama di marketplace kita sering mengalami kendala, seperti pesanan nggak dikirimkan oleh seller, harga yang ditawarkan lebih mahal dari seller lain hingga ongkir yang mahal. Alhasil dibutuhkan beberapa kiat yang bisa diikuti agar belanja online di marketplace lebih aman dan menguntungkan.

Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana kiat-kiat belanja online yang aman dan menguntungkan sehingga bisa mendapatkan barang murah. Yuk, simak!

1. Cek ulasan

5 Tips Berburu Barang Murah di Marketplace OnlinePxhere.com

Saat kita mengetikan barang yang kita ingin beli di kolom pencarian marketplace, kita akan menemui banyak sekali seller yang menjual barang dengan berbagai macam harga. Lalu bagaimana cara memilih seller yang tepat agar pesanan kita bisa sampai ke rumah dengan harga yang sesuai?

Caranya adalah kamu bisa mengurutkan berdasarkan ulasan yang terbanyak melalui menu yang tersedia di marketplace, karena jika sudah banyak ulasan yang didapat oleh seller, maka tandanya sudah banyak juga orang yang membeli di seller tersebut dan berhasil sampai, pembeli pun puas karena sampai memberikan ulasan yang tinggi.

Biasanya juga, seller marketplace yang memiliki ulasan tinggi, membanderol harga barang mereka dengan harga yang cenderung murah dari seller lainnya, sehingga kamu sudah sekaligus bisa mendapatkan barang terpercaya dengan harga yang paling murah di marketplace itu.

2. Bandingkan harga dan ongkir

5 Tips Berburu Barang Murah di Marketplace OnlinePixabay.com/hutchrock

Saat ingin berbelanja online, sebaiknya kamu jangan hanya membuka satu aplikasi atau web marketplace saja. Sebaiknya kamu cek dan bandingkan harga-harga barang yang ada di satu marketplace dengan marketplace lainnya, karena siapa tahu kamu justru menemukan barang incaranmu dengan harga yang lebih murah di marketplace lain.

Selain itu, biasanya tiap marketplace akan memberikan promo gratis ongkir dengan syarat-syarat tertentu.

Kamu harus jeli memperhatikan promo dan syarat dari masing-masing marketplace itu agar barang yang bisa kamu beli jatuhnya lebih murah karena terpotong ongkir.

Baca Juga: Bukan Malas, Pasti Ini Alasanmu Saat Ditanya Kenapa Belanja Online

3. Pilih COD biar lebih aman

5 Tips Berburu Barang Murah di Marketplace OnlineInstagram.com/fedex

Saat membeli barang dengan harga yang lumayan mahal, terkadang kita masih merasa was-was berbelanja online di marketplace karena khawatirnya terjadi apa-apa dan uang kita hilang.

Namun saat ini, marketplace yang ada di Indonesia sudah menawarkan fitur COD (Cash On Delivery) yang memungkinkan kita membayar langsung ke kurirnya saat barang sampai.

Fitur COD ini akan menghilangkan rasa was-was kita saat berbelanja barang mahal karena barang sampai duluan baru uang kita bayarkan. Kamu perlu jeli untuk memilih COD saat mengisi form pemesanan dan pastikan syarat COD-nya sesuai dengan harga barang yang kamu beli, ya.

4. Manfaatkan promo

5 Tips Berburu Barang Murah di Marketplace OnlinePexels.com/PhotoMIX Ltd.

Marketplace saat ini sangat gencar memanfaatkan momen untuk mengeluarkan promo menarik. Promo hari besar, tanggal cantik, hingga flash sale sangat menggiurkan untuk diikuti karena harga yang ditawarkan bisa jauh lebih murah dari harga asli.

Lagi-lagi kamu harus jeli memantau promo yang sedang berlangsung di tiap marketplace. Cek dulu di kolom informasi promo sebelum kamu checkout barang incaranmu. Masukkan juga kode voucher yang mungkin saat itu sedang dikeluarkan oleh marketplace untuk mendapatkan diskon atau cashback lebih banyak.

Bahkan jika diperhatikan, saat ini hampir semua marketplace melakukan flash sale setiap hari di jam-jam tertentu dengan harga yang lebih murah dan waktu terbatas. Kamu perlu cek barang apa saja yang sedang dijual secara flash sale karena siapa tahu ada barang yang sedang kamu butuhkan.

5. Pastikan jaringan internet kuat

5 Tips Berburu Barang Murah di Marketplace OnlineInstagram.com/im3ooredoo

Berbelanja online di marketplace tentu membutuhkan akses internet yang kuat dan stabil. Jangan sampai keasyikanmu saat berbelanja terhalau karena jaringan yang kurang bagus. Apalagi saat kamu mengikuti promo flash sale yang menuntut kecepatan saat membeli produk online sehingga jaringan yang kuat menjadi bekal terpentingmu saat berbelanja.

Seperti halnya IM3 Ooredoo yang memberikan jaringan #4GPlusKuat dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia, bakal menjadi modal utama kamu dalam berbelanja online. Kamu juga bakal #MakinKuatInternetan untuk kepoin barang-barang yang sedang diskon di marketplace dengan kuota unlimited dari IM3 Ooredoo.

Tertarik belanja online tanpa kendala jaringan? Cek lebih lanjut jaringan 4G Plus kuat IM3 Ooredoo di web https://indosatooredoo.com/4gplus ya dan selamat berburu barang murah incaranmu!

Baca Juga: Hobi Belanja Online? Ini 6 Kiat Jitu Agar Sukses Berburu Flash Sale

Rijalu Ahimsa Photo Community Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You