Comscore Tracker

Di B20, Anne Hathaway Sebut Perempuan Penggerak Ekonomi Dunia

Anne Hathaway sampaikan pidato di B20

Jakarta, IDN Times -  UN Women Goodwill Ambassador, Anne Hathaway, memberikan pidato dalam acara B20 Indonesia Summit. Di dalam pidatonya, dia membeberkan bahwa perempuan bisa jadi penggerak ekonomi dunia.

B20 Indonesia Summit ini merupakan bagian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang dihelat di Bali, 15-16 November 2022. Nah, dalam forum dialog resmi ini, Anne turut menyumbangkan suara melalui pidatonya, termasuk soal posisi perempuan di dunia ekonomi.

Baca Juga: Anindya Bakrie Beberkan Cerita di Balik Layar Undang Elon Musk ke B20

1. Perempuan harus diberi posisi penting dalam pertumbuhan ekonomi

Di B20, Anne Hathaway Sebut Perempuan Penggerak Ekonomi Duniausmagazine.com

Dalam pidatonya, Anne mendesak semua pihak untuk menyediakan posisi strategis bagi perempuan dalam hal pemulihan dan pertumbuhan ekonomi. Menurutnya, perempuan juga memiliki kemampuan untuk mengatur ekonomi, termasuk ekonomi dunia, sedemikian rupa.

"Saya mendesak Anda untuk menyediakan posisi strategis bagi perempuan di jantung pertumbuhan dan pemulihan ekonomi. Mereka bisa mengatur dan mengatasi semua dengan efektif," ujar Anne.

Baca Juga: Profil Anne Hathaway, Bakal Jadi Pembicara B20 Summit di Bali

2. Jadi sebuah bentuk kepedulian bagi perempuan

Di B20, Anne Hathaway Sebut Perempuan Penggerak Ekonomi DuniaAnne Hathaway memberikan pidato di B20 Summit. (youtube.com/B20 Indonesia 2022)

Anne juga mengungkapkan, dengan memberikan perempuan peran di dunia ekonomi, itu adalah sebentuk kepedulian tersendiri. Nah, kepedulian inilah yang jadi dasar bagi pertumbuhan ekonomi dan masyarakat dunia ke depannya.

"Kepedulian adalah dasar yang kokoh bagi pertumbuhan ekonomi dan masyarakat. Saya tidak bermaksud bijaksana. Faktanya, dalam kehidupan, semua orang membutuhkan kepedulian di beberapa poin penting dalam hidup," ujar Anne.

Baca Juga: Di B20, Jokowi Pamer Ekonomi Indonesia Tumbuh di Atas 5 Persen

3. Perempuan memiliki terobosan untuk bertahan di masa pandemik

Di B20, Anne Hathaway Sebut Perempuan Penggerak Ekonomi DuniaAnne Hathaway dalam film Armageddon Time (dok. Focus Features/Armageddon Time)

Bukan tanpa sebab Anne ingin wanita dilibatkan dalam perkembangan ekonomi dunia. Dia memberi contoh, para wanita yang menjadi pemimpin negara memberikan teladan bagaimana bertahan di masa pandemik dengan terobosan apik.

"Sebagai pemimpin negara, wanita memberikan kita contoh terobosan efektif untuk bertahan di masa pandemik. Sementara, waktu berlalu dan kita tidak menemukan kesetaraan dalam nilai wanita dan kepemimpinannya. Prioritaskan wanita dalam hal-hal baik," ucap Anne Hathaway.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya