Comscore Tracker

Sociolla: Seluruh Pihak Harus Bahu Membahu Menghadapi Corona

Mulai dari penggalangan dana hingga membagikan care package

Jakarta, IDN Times - Luasnya dampak sosial dan ekonomi yang ditimbulkan oleh pandemi Corona mendorong seluruh pihak untuk bersama-sama memberikan kontribusinya. Hal serupa turut disampaikan oleh Co-Founder dan Presiden Social Bella Indonesia Christopher Madiam melalui pernyataan tertulis yang diterima tim IDN Times.

“Dalam situasi kita saat ini, kami berupaya semaksimal mungkin untuk bisa turut berkontribusi terhadap upaya pemerintah dalam penanggulangan COVID-19, baik melalui inisiatif independen maupun kolaborasi dengan pihak-pihak lainnya,” jelasnya

Baca Juga: NUSANTARA TFRIC-19, Test-Kit Corona Buatan Lokal Lolos Uji Prototipe

1. Ikut berpartisipasi di gerakan Indonesia Pasti Bisa

Sociolla: Seluruh Pihak Harus Bahu Membahu Menghadapi CoronaDok. Sociolla

Berdiri pada tahun 2015, Social Bella Indonesia atau yang lebih dikenal masyarakat melalui e-commerce Sociolla merupakan perusahaan beauty tech yang memiliki visi untuk mentransformasi dan memajukan industri kecantikan Indonesia.

Di tengah pandemi ini, Social Bella menyatakan bahwa pihaknya akan berupaya mendukung kinerja pemerintah dalam dalam menekan jumlah kasus COVID-19 di Indonesia. Salah satu kolaborasi yang dilakukan Sociolla adalah dengan berpartisipasi dalam gerakan penggalangan dana Indonesia Pasti Bisa yang diinisiasi East Ventures, salah satu investor awal Social Bella.

Baca Juga: Ini Langkah yang Diperlukan untuk Menguji Validitas Test-Kit COVID-19

2. Penggalangan dana untuk memproduksi 100.000 test-kit jenis qRT-PCR

Gerakan penggalangan dana Indonesia Pasti Bisa bertujuan untuk membantu kinerja pemerintah melalui Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) yang saat ini tengah mengembangkan 100.000 test-kit Corona jenis qRT-PCR. 

“Partisipasi bersama ini merupakan bentuk dukungan dan apresiasi Social Bella terhadap seluruh pihak-pihak yang saat ini tengah berjuang dalam menanggulangi COVID-19. Dalam kondisi saat ini, kita membutuhkan kerjasama seluruh pihak untuk terus bahu membahu menghadirkan solusi. Kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak di ekosistem East Ventures yang telah berpartisipasi sehingga gerakan Indonesia Pasti Bisa bisa berjalan dengan baik dan lancar,” terang Christopher.

3. Prioritaskan keselamatan konsumen dan karyawan

Sociolla: Seluruh Pihak Harus Bahu Membahu Menghadapi CoronaDok. Sociolla

Selain melalui gerakan Indonesia Pasti Bisa, Social Bella juga tidak lupa mengambil langkah preventif untuk menjaga keselamatan konsumen dan karyawannya. Sejak 19 Maret, Social Bella telah memberlakukan kebijakan work from home bagi karyawan kantornya. Kemudian beberapa langkah juga dilakukan di area toko offline dan warehouse, seperti penyediaan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh, sterilisasi area warehouse, dan penyediaan masker bagi karyawan di toko offline dan warehouse.

Social Bella juga ikut mengirimkan lebih dari seribu care package ke empat rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta sebagai bentuk apresiasi untuk para dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya yang membantu masyarakat dalam memerangi virus Corona.

Topic:

  • Saraya Adzani

Berita Terkini Lainnya