Comscore Tracker

9 Aplikasi Stok Barang untuk Ponsel dan PC, Bisnis Lebih Terorganisir!

Dapat digunakan secara offline

Menjalankan bisnis, baik fisik maupun online, kini semakin mudah berkat aplikasi stok barang yang dapat kamu temukan di internet. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengatur stok barang masuk dan keluar.

Tak hanya bertugas mencatat stok barang, aplikasi stok barang juga berfungsi melacak tingkat inventaris, pesanan, pengiriman, dan proses penjualan. Hal-hal terkait produksi, seperti pesanan kerja dan tagihan bisa kamu temui di aplikasi ini.

Tersedia gratis di handphone dan laptop, tak sedikit aplikasi stok barang yang dilengkapi dengan fitur yang lengkap, misalnya penyimpanan dan pelacakan barang, pembuatan invoice atau faktur, pemantauan ketersediaan produk, manajemen produksi, dan masih banyak lagi. Agar lebih mudah dalam mengelola dan melacak persediaan barang, yuk cek 9 aplikasi stok barang di bawah ini. 

Baca Juga: Tips Survive saat Harga Komoditas dan Barang-Barang Naik, Bisa yuk!

1. eStock: Stock Manager, Inventory Manager

9 Aplikasi Stok Barang untuk Ponsel dan PC, Bisnis Lebih Terorganisir!EStock : Stock Manager, Inventory Manager sebagai aplikasi stok barang (canva.com)

Meski baru dirilis pada Mei 2019, aplikasi eStock memiliki lebih dari 500 ribu pengguna. Dengan aplikasi stok barang ini, kamu tidak perlu lagi membuat sistem laporan secara manual di buku maupun di laptop.

eStock dibekali fitur lengkap yang memungkinkanmu mengatur stok secara efisien, misalnya fitur QR scanner yang membantumu mengidentifikasi kode batang alias barcode lebih akurat. Alhasil, kamu bisa menambahkan detail barang dengan lebih mudah. Tampilan eStock pun terkesan lebih kekinian dibandingkan aplikasi stok barang lainnya.

2. Fakturama

Bila kamu mencari aplikasi stok barang yang bisa diakses secara offline, maka Fakturama adalah pilihan yang tepat. Fitur aplikasi ini tetap bisa kamu gunakan tanpa terhubung dengan koneksi internet. Keunggulan dari aplikasi stok barang ini terletak pada kemudahan membuat kuitansi dan faktur. Kedua fitur ini dapat dipergunakan sebagai bukti transaksi dan laporan data pembukuan untuk verifikasi nantinya.

Baca Juga: 21 Ide Bisnis Antimainstream dengan Peluang Menjanjikan, yuk Dicoba! 

3. Fishbowl Warehouse

9 Aplikasi Stok Barang untuk Ponsel dan PC, Bisnis Lebih Terorganisir!Fishbowl Warehouse sebagai aplikasi stok barang (canva.com)

Bila kamu menjalankan bisnis tempat makan atau restoran, Fishbowl Warehouse bisa kamu jadikan pilihan sebagai aplikasi stok barang. Meski hanya bisa diakses melalui laptop atau pc, aplikasi ini memudahkanmu memanajemen stok barang hingga melakukan mencatat persediaan barang. Dengan menggunakan Fishbowl Warehouse, kamu bisa melakukan riset produk untuk konsumen.

4. Household Register

Selain bisa dimanfaatkan untuk memeriksa persediaan stok barang, Household Register juga berfungsi untuk menggabungkan berbagai macam produk sesuai jenisnya. Tak hanya itu, kamu bisa memberi label pada setiap barang yang dijual dan menyimpannya secara terorganisir. Cukup unduh Household Register di laptop dan kamu bisa menggunakan aplikasi stok barang ini demi kelancaran bisnis.

Baca Juga: 5 Peluang Bisnis Dekat Kampus, Bisa Jadi Tambang Cuan

5. Inventory Management

9 Aplikasi Stok Barang untuk Ponsel dan PC, Bisnis Lebih Terorganisir!Inventory Management sebagai aplikasi stok barang (canva.com)

Berkat kemudahan yang ditawarkan, Inventory Management banyak digunakan pebisnis pemula. Aplikasi stok barang ini berperan merekam informasi mengenai kegiatan inventaris kamu yang lakukan.

Inventory Management dilengkapi dengan fitur yang memudahkanmu mengelola inventaris, seperti pencatatan stok barang dan riwayat transaksi yang telah terjadi secara keseluruhan. Dengan begitu, kamu bisa meminimalisir kesalahan saat terjadi selisih stok barang yang keluar dan masuk.

6. Inventory Management App – Zoho Inventory

Aplikasi stok barang yang bisa kamu gunakan secara gratis selanjutnya adalah Inventory Management App – Zoho Inventory. Adapun fitur yang ditawarkan aplikasi ini di antaranya mencatat stok barang, membuat pesanan penjualan secara online dan offline, melihat transaksi penjualan, dan menerima pembayaran melalui sistem online. Dengan begitu, kamu bisa mengelola transaksi bisnis dengan lebih mudah.

7. Mobile Inventory

9 Aplikasi Stok Barang untuk Ponsel dan PC, Bisnis Lebih Terorganisir!Mobile Inventory sebagai aplikasi stok barang (canva.com)

Sesuai namanya, Mobile Inventory merupakan aplikasi stok barang yang bisa kamu gunakan lewat ponsel. Aplikasi ini cocok untuk digunakan bisnis kecil maupun menengah.

Tak hanya tampilan sederhana, poin plus dari Mobile Inventory adalah fiturnya yang lengkap dan mudah dioperasikan. Melalui aplikasi stok barang ini, kamu bisa melakukan filter item berdasarkan kategori, memeriksa stok barang, mengelola manajemen saham, manajemen bursa, dan masih banyak lagi.

8. Smart Inventory System

Aplikasi stok barang yang dilengkapi teknologi canggih selanjutnya adalah Smart Inventory System. Dibekali sistem barcode, aplikasi ini memudahkanmu membuat item atau mencetak tag harga barang untuk dijadikan barcode. Keunggulan lain dari Smart Inventory System adalah kamu bisa mengubah jumlah barang dan mengecek stok barang dengan efisien.

9. Stock Count

9 Aplikasi Stok Barang untuk Ponsel dan PC, Bisnis Lebih Terorganisir!Stock Count sebagai aplikasi stok barang (canva.com)

Kegiatan menghitung dan memeriksa stok barang kini bisa kamu lakukan secara mudah dan akurat berkat Stock Sount. Menariknya, aplikasi stok barang ini memiliki fitur barcode scanner yang tersambung dengan kamera perangkat yang digunakan. Bila menggunakan Stock Count, kamu tak perlu khawatir kehilangan data-data sebab aplikasi stok barang ini tersambung dengan layanan email.

Itu dia 9 aplikasi stok barang yang bisa kamu akses secara gratis di ponsel maupun laptop. Berkat aplikasi ini, kamu tidak perlu lagi kesulitan mengelola ketersediaan barang yang kamu tawarkan.

Baca Juga: 10 Produk Terlaris di Tokopedia untuk Peluang Bisnis, Laris Manis

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Yunisda Dwi Saputri

Berita Terkini Lainnya