Comscore Tracker

7 Ide Promo 17 Agustus untuk Online Shop, Sikat!

Bukan cuma diskon belanja, lho

Hari Kemerdekaan bisa menjadi kesempatan untuk memberikan diskon pada pelanggan bisnismu. Bila kamu belum memiliki ide promo 17 Agustus, tak perlu khawatir karena IDN Times telah merangkum tujuh ide promo menarik khusus untukmu.

Selain mendatangkan calon pelanggan baru, mengadakan promo 17 Agustus juga dapat digunakan untuk mempertahankan pelanggan dan memudahkanmu meraup banyak untung. Ide promo 17 Agustus pun tidak hanya terbatas pada diskon saja. Kamu juga bisa mencoba ide promo 17 Agustus yang kreatif, seperti membagikan voucer menarik dan memberikan free gift dengan minimal transaksi tertentu.

Baca Juga: Daftar Promo Makanan dan Minuman Jelang HUT RI ke-77, Pesta Diskon!

1. Diskon spesial 17 Agustus

7 Ide Promo 17 Agustus untuk Online Shop, Sikat!Diskon spesial 17 Agustus sebagai ide promo 17 Agustuts (canva.com)

Diskon spesial 17 Agustus menjadi strategi pemasaran yang umum dipilih untuk mempromosikan produk yang ditawarkan, baik barang maupun jasa. Ide promo 17 Agustus ini dapat berupa potongan harga dengan nominal yang berhubungan dengan hari kemerdekaan. Misalnya, kamu bisa memberlakukan potongan harga sebesar 17 persen atau 45 persen untuk pembelian beberapa kategori dengan minimal transaksi tertentu.

2. Voucer spesial kemerdekaan

7 Ide Promo 17 Agustus untuk Online Shop, Sikat!Voucer spesial kemerdekaan sebagai ide promo 17 Agustuts (canva.com)

Strategi pemasaran yang mampu membuat pelanggan tetap loyal berikutnya adalah merilis kode voucer khusus kemerdekaan. bila bisnismu berupa toko online, kamu pastinya sudah Tak asing dengan istilah ini.

Dengan ide promo 17 Agustus ini, pelanggan bisa menerima diskon khusus maupun gratis ongkos kirim. Contoh kode voucer yang bisa kamu gunakan di antaranya “merahputih” atau “17Agustus45”.   

Baca Juga: 5 Fungsi Manajemen Pemasaran, Penjelasan Lengkap

3. Promo ongkos kirim

7 Ide Promo 17 Agustus untuk Online Shop, Sikat!Promo ongkos kirim sebagai ide promo 17 Agustuts (canva.com)

Percaya atau tidak, promo gratis ongkos kirim sama menariknya dengan diskon belanja. Ide promo 17 Agustus ini efektif untuk bisnis yang dijalankan di marketplace atau E-commerce. Promo ini bisa kamu perlakukan untuk minimal transaksi tertentu.

Alternatif lain dari gratis ongkos kirim adalah kamu bisa memberikan potongan ongkos kirim dengan jumlah persentase berhubungan dengan kemerdekaan. ide promo 17 Agustus ini dijamin mampu menarik pelanggan untuk berbelanja lebih banyak di online shop (olshop) milikmu sehingga nilai transaksinya meningkat.  

4. Produk spesial kemerdekaan

7 Ide Promo 17 Agustus untuk Online Shop, Sikat!Produk spesial kemerdekaan sebagai ide promo 17 Agustuts (canva.com)

Selain memberikan diskon, kamu juga bisa merilis produk spesial kemerdekaan. Strategi pemasaran ini bertujuan untuk menyaring euforia pelanggan yang sedang meningkat.

Ide promo 14 Agustus ini cenderung ludes dibeli pelanggan berkat semarak kemerdekaan yang memuncak. Bila kamu membuka bisnis bidang fesyen, salah satu produk spesial kemerdekaan yang bisa kamu pasarkan adalah baju bertema batik. Ada juga produk spesial untuk kuliner, misalnya kamu menyajikan menu spesial berupa masakan nusantara.

Baca Juga: 9 Cara Membuat Website Toko Online secara Mandiri, Yuk Coba!

5. Free gift dengan minimal transaksi

7 Ide Promo 17 Agustus untuk Online Shop, Sikat!Free gift dengan minimal transaksi sebagai ide promo 17 Agustuts (canva.com)

Strategi pemasaran yang bisa mendatangkan pelanggan baru selanjutnya adalah memberikan free gift dengan minimal transaksi tertentu. ide promo 17 Agustus ini mampu membuat pelanggan berbelanja lebih banyak demi mendapatkan hadiah. adapun pilihan hadiah yang bisa kamu berikan di antaranya merchandise unik ataupun produk yang kamu jual.

6. Buy 1 get 1

7 Ide Promo 17 Agustus untuk Online Shop, Sikat!Buy 1 get 1 sebagai ide promo 17 Agustuts (canva.com)

Promo belanja yang menarik perhatian pelanggan selanjutnya adalah buy 1 get 1. Tapi karena digunakan sebagai ide promo 17 Agustus, kamu bisa mengubahnya menjadi buy 3 get 1 atau pilihan lain secara cuma-cuma. Kamu pun juga bisa mengurangi harga produk sehingga lebih menguntungkan konsumen.

Baca Juga: 7 Cara Mempertahankan Pelanggan secara Mudah, Diskon Saja Gak Cukup!

7. Lomba selfie dengan hadiah menarik

7 Ide Promo 17 Agustus untuk Online Shop, Sikat!Lomba selfie dengan hadiah menarik sebagai ide promo 17 Agustuts (canva.com)

Ide promo 17 Agustus yang tengah populer selanjutnya adalah mengadakan lomba selfie alias swafoto bertema kemerdekaan dengan hadiah menarik. Biasa diadakan di media sosial, kontes semacam ini efektif mendatangkan pelanggan baru.

Kamu bisa mengajak pengikutmu untuk mengunggah foto bertema kemerdekaan dengan caption yang unik dan kreatif. Tentunya perlu diberlakukan sejumlah syarat dan ketentuan yang mudah diikuti, misalnya tag akun bisnismu dan tiga teman. Selanjutnya, kamu bisa mengumumkan tiga hingga lima orang pemenang dan memberikan hadiah menarik, misalnya voucer belanja atau giveaway.  

Nah, itulah tujuh ide promo 17 Agustus yang yang layak coba dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan. Strategi pemasaran ini efektif mendatangkan konsumen baru dan mempertahankan pelanggan. 

Baca Juga: 6 Ciri-ciri Penipuan Giveaway, Pahami Polanya!

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya