Comscore Tracker

OJK Berkomitmen Perkuat Ekonomi Syariah dengan Cara Ini 

Ada tantangan perkembangan ekosistem syariah

Jakarta, IDN Times - Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar mengungkapkan, saat ini makin banyak usaha syariah dengan skala kapasitas meningkat.

Salah satu usaha OJK untuk memperkuat ekonomi syariah adalah terus mendorong konsolidasi usaha-usaha tersebut.

"Kami regulator untuk mendorong konsolidasi usaha-usaha syariah yang ada," kata Mahendra, dalam diskusi bertajuk From Indonesia to Global Market, Sharia Economy Potential dalam acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2022 stage Visionary Leaders by IDN Times di The Tribrata, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022).

"Penguatan jasa syariah itu fokus OJK untuk memperkuat perusahaan atau industri jasa keuangan syariah di sana," lanjut mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat ini.

Namun, ia mengakui bahwa ada tantangan di mana perkembangan ekosistem syariah yang berada di luar sektor keuangan, tidak secepat pertumbuhan sektor lain.

Meski demikian, OJK terus berkomitmen ke depannya untuk mendorong konsolidasi usaha berbasis syariah tersebut.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Rekam Jejak Mahendra Siregar, Ketua OJK yang Pernah Jabat Wamenlu

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya