Comscore Tracker

5 Perusahaan Teknologi ini Jadi Terbesar Dunia Versi Forbes

Produk perusahaan manakah yang jadi favorit kalian?

Di era globalisasi ini, perkembangan di bidang teknologi dan komunikasi mengalami kemajuan yang sangat pesat. Hal ini diperkuat dengan semakin banyaknya orang-orang yang mulai memanfaatkan teknologi menjadi bagian dari kehidupannya sehari-sehari, seperti penggunaan handphone, gadget, komputer, dan lainnya.

Belum lama ini, majalah Forbes merilis sebuah daftar mengenai perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi dan komunikasi yang terbesar di dunia tahun 2018.

Penasaran siapa sajakah mereka? Berikut daftar lima perusahaan terbesar di dunia versi majalah Forbes. Mari simak di bawah ini!

1. Apple

5 Perusahaan Teknologi ini Jadi Terbesar Dunia Versi ForbesInhabitat.com

Di peringkat pertama sebagai perusahaan teknologi terbesar di dunia ditempati oleh sebuah perusahaan yang berpusat di Silicon Valley, Cupertino, California, Amerika Serikat yaitu Apple Inc.

Perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi ini memiliki berbagai produk berkualitas yang sangat laris di dunia pasar, serta banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Misalnya iPad, iPhone, iPod , Macbook, dan lainnya.

Seperti yang dirilis Majalah Forbes, Perusahaan Apple memiliki nilai penjualan sebesar 247,5 Milliar Dolar, dengan nilai keuntungan mencapai 53,3 Miliar Dolar.

Total nilai aset perusahaan Apple mencapai 367,5 Milliar Dolar, serta nilai pasar menyentuh angka 926,9 Miliar Dolar.

2. Samsung

5 Perusahaan Teknologi ini Jadi Terbesar Dunia Versi Forbesnaradanews.com

Di peringkat kedua sebagai perusahaan teknologi terbesar di dunia ditempati oleh sebuah perusahaan yang berpusat di Samsung Town, Seoul, Korea Selatan, yaitu Samsung.

Perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi khususnya elektronik ini telah sukses menarik minat serta ketertarikan dari banyak orang, untuk menjadi bagian dari pengguna produk mereka. Termasuk dengan hadirnya ponsel cerdas yang diciptakan oleh mereka dengan merek Samsung.

Seperti yang dirilis Majalah Forbes, Perusahaan Samsung memiliki nilai penjualan sebesar 224,6 Miliar Dolar, dengan nilai keuntungan mencapai 41 Miliar Dolar.

Total nilai aset perusahaan Samsung mencapai 293,1 Miliar Dolar, serta nilai pasar menyentuh angka 325,9 Milliar Dolar.

3. Microsoft

5 Perusahaan Teknologi ini Jadi Terbesar Dunia Versi Forbescnet.com

Di peringkat ketiga sebagai perusahaan teknologi terbesar di dunia ditempati oleh sebuah perusahaan yang berpusat di Microsoft Redmond Campus, Redmond, Washington, Amerika Serikat, yaitu Microsoft.

Perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi ini memiliki produk berkualitas yang sangat laris di dunia pasar seperti sistem operasi PC, maupun handphone, mesin pencari serta menyediakan berbagai jasa seperti memberi lisensi, pembuat perangkat lunak, dan masih banyak lagi yang tentunya berkaitan dengan teknologi.

Seperti yang dirilis Majalah Forbes, Perusahaan Microsoft memiliki nilai penjualan sebesar 103,3 Milliar Dolar, dengan nilai keuntungan mencapai 14,2 Milliar Dolar.

Total nilai aset perusahaan Microsoft mencapai 245,5 Miliar Dolar, serta nilai pasar menyentuh angka 750,6 Miliar Dolar.

4. Alphabet

5 Perusahaan Teknologi ini Jadi Terbesar Dunia Versi Forbeshabr.com

Di peringkat keempat, ada perusahaan yang berpusat di Mountain View, California,Amerika Serikat, yaitu Alphabet.

Perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi ini merupakan sebuah perusahaan induk yang menaungi berbagai perusahaan, seperti Google Inc , Calico, Nest Labs, dan lainnya.

Seperti yang dirilis Majalah Forbes, Perusahaan Alphabet memiliki nilai penjualan sebesar 117,9 Milliar Dolar, dengan nilai keuntungan mencapai 16,6 Miliar Dolar.

Total nilai aset perusahaan Alphabet mencapai 206,9 Miliar Dolar, serta nilai pasar menyentuh angka 766,3 Miliar Dolar.

5. Intel

5 Perusahaan Teknologi ini Jadi Terbesar Dunia Versi Forbesmuycomputerpro.com

Perusahaan teknologi terbesar dunia yang menduduki peringkat lima adalah Intel, yang berpusat di Santa Clara, California, Amerika Serikat.

Perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi ini memiliki sebuah keahlian khusus serta dalam pembuatan berbagai jenis alat yang berhubungan dengan teknologi. Alhasil, mereka mampu menciptkan berbagai jenis produk yang sangat berkualitas dan memiliki nilai jual yang terbilng besar serta telah banyak dikenal oleh kalangan masyarakat, seperti Bluetooth chipset, flash memory, mikroprosesor, motherboard, dan lainnya.

Perusahaan Intel memiliki nilai penjualan sebesar 64 Miliar Dolar, dengan nilai keuntungan mencapai 11,1 Miliar Dolar.

Total nilai aset perusahaan Intel mencapai 128,6 Miliar Dolar, serta nilai pasar menyentuh angka 254,8 Miliar Dolar.

Wah, kamu pernah pakai teknologinya mereka gak?

Stefan Kevin Apouw Photo Community Writer Stefan Kevin Apouw

Menulislah dengan segenap hatimu, hiburlah orang lain lewat tulisanmu.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You