Terima Tawaran Jadi Menteri, Erick Thohir Tak Lagi Urus Perusahaan

Erick menemui Jokowi hari ini di Istana

Jakarta, IDN Times - Pendiri PT Mahaka Media (ABBA) Tbk, Erick Thohir, menyatakan kesediaannya masuk dalam kabinet yang dibentuk Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Meski untuk itu Erick kembali harus melepaskan kembali jabatannya di perusahaan yang telah ia bangun. 

"Memang cukup berat bagi saya secara pribadi, karena pada saat Asian Games berhenti total (meninggalkan perusahaan) hampir 2 tahun 8 bulan, kemarin juga harus lagi ada kerjaan lain, saya rasa sudah hampir 3 tahun lebih. Sekarang baru 2-3 bulan kembali normal," kata Erick di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (21/10).

Erick mengatakan dirinya bersedia menjadi menteri setelah ia mendengarkan secara langsung visi dan misi Jokowi untuk memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

"Tetapi tentu intinya bagaimana Beliau (Jokowi) memaparkan pemikiran yang saya rasa kita semua wajib membantu dan ini sesuai dengan pidato kemarin buat rakyat," jelas dia.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi memperkenalkan para calon menterinya hari ini di Istana Negara. Satu demi satu para calon menteri diundang ke istana, salah satunya Erick Thohir .

Selain Erick, nama lain yang dipanggil adalah Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu, CEO Gojek Nadiem Makarim, Komisaris Utama NET. Mediatama Televisi, Wishnutama, dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Baca Juga: Erick Thohir Dipanggil Jokowi ke Istana, Ini 6 Sepak Terjangnya

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya