Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Perlu Memperjuangkan Kemampuan Finansialnya dengan Baik

Mulai bekerja yuk!

Meski banyak dipandang buruk, tetapi seseorang memang perlu berusaha untuk mendapatkan harta sebanyak-banyaknya. Cobalah lihat permasalahan ini menggunakan sudut pandang positif terlebih dahulu. Seperti yang banyak orang ketahui bahwa senua hal di dunia ini memang perlu materi untuk mendapatkannya.

Oleh karena itu, mau tidak mau kamu harus bisa berjuang untuk mendapatkan segala materi agar bisa hidup damai. Jika kamu masih ragu bahwa memiliki harta yang banyak adalah sebuah keharusan, maka coba simaklah beberapa pembahasan berikut ini.

1. Tidak dapat dipungkiri bahwa cinta itu perlu materi

5 Alasan Kamu Perlu Memperjuangkan Kemampuan Finansialnya dengan Baikunsplash.com/Álvaro CvG

Kamu perlu berpikiran secara realistus perihal cinta. Percayalah bahwa tidak ada kebahagiaan yang bisa timbul dalam asmara jika tidak dibarengi dengan materi yang tercukupi. Logikanya adalah ketika kamu dan pasangan telah memutuskan untuk melangkah ke jenjang yang lebih lanjut, maka semua itu perlu materi.

Ingatlah bahwa kamu tidak akan kenyang jika hanya diberi asupan cinta saja. Semua hal yang ada di dunia ini memang memerlukan materi untuk bisa mendapatkannya. Cobalah ubah pola pikirmu terkait "mencintai apa adanya".

2. Berpikirlah realistis bahwa kamu membutuhkan materi untuk bertahan hidup 

5 Alasan Kamu Perlu Memperjuangkan Kemampuan Finansialnya dengan Baikunsplash.com/kevin mcCutcheon

Seperti yang dibahas barusan, memang benar bahwa tidak ada sesuatu yang tak memakai materi untuk bisa memilikinya. Hal apapun yang dapat menunjang kehidupanmu sehari-hari, semuanya perlu materi. Oleh karena itu kamu harus memiliki kemampuan menghasilkan harta yang cukup mumpuni.

Jangan dengarkan mereka yang bilang kamu adalah seorang gold digger. Ingatlah bahwa omongan buruk mereka tidak berpengaruh sama sekali terhadap keberlangsungan hidupmu. Jangan cepat tersinggung jika itu demi kebaikan dirimu.

3. Jika mememiliki banyak materi, kamu dapat dengan mudah membantu orang lain 

5 Alasan Kamu Perlu Memperjuangkan Kemampuan Finansialnya dengan Baikunsplash.com/anna earl

Semua orang pasti setuju bahwa manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa bertahan hidup tanpa bantuan orang lain. Terlepas dari omongan buruk orang lain terhadapmu yang telah dibahas sebelumnya, semua insan yang ada di dunia ini perlu memiliki sikap saling tolong-menolong.

Hal itu akan mudah direalisasikan jika kamu memiliki harta yang melimpah. Tidak akan ada rasa pamrih yang ada dalam dirimu karena semuanya serba tercukupi. Oleh karena itu, menjadi seseorang yang selalu berjuang untuk mendapatkan harta adalah sebuah keharusan.

Baca Juga: 5 Alasan Pertimbangkan Kemampuan Finansial Pasangan sejak Pacaran

4. Impianmu pasti akan mudah tergapai 

5 Alasan Kamu Perlu Memperjuangkan Kemampuan Finansialnya dengan Baikunsplash.com/austin distel

Tidak dapat dimungkiri bahwa kita hidup di dunia yang penuh dengan kejutan. Terkadang apapun yang kamu anggap aneh itu bisa saja terjadi di dunia ini. Apakah kamu pernah mendengar istilah "kalau ada uang, semuanya akan lancar"? Semua hal tersebut memang benar adanya di masa ini.

Meskipun terdengar cukup buruk, tetapi lihatlah sisi positifnya. Ketika membuka usaha, kamu akan dimudahkan untuk mengembangkannya karena banyaknya modal yang dikantongi. Oleh karena itu, cobalah mengubah mindset untuk menjadi seseorang yang lebih realistis.

5. Hal itu akan menumbuhkan jiwa pantang menyerah 

5 Alasan Kamu Perlu Memperjuangkan Kemampuan Finansialnya dengan Baikunsplash.com/daniel chekalov

Salah satu hal positif yang dapat didapatkan ketika menempatkan "materi" sebagai tujuan hidup adalah kamu akan terbiasa untuk tidak pantang menyerah. Kamu akan melakukan hal apapun demi mendapatkan banyak materi untuk bertahan hidup. Tetapi ingatlah jangan melakukan hal buruk ya!

Sikap pantang menyerah itu akan kamu dapatkan dengan mudah. Kamu akan menjadi orang yang pekerja keras demi hidup dengan serba berkecukupan. Maka dari itu cobalah memulai segala sesuatu yang akan membantumu untuk sukses.

Jangan menunda-nunda dalam memperjuangkan kesuksesan agar kamu bisa cepat-cepat merasakan merdeka secara finansial.

Baca Juga: 5 Tanda Kalau Kamu Sudah Merdeka Secara Finansial

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya