Comscore Tracker

Mobil Tangki BBM Kebakaran, Pasokan Pertalite Dipastikan Tak Terganggu

Masih dilakukan investigasi

Jakarta, IDN Times - Mobil tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) Pertamina terbakar. Insiden terjadi di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (18/11/2022) malam ketika sedang membawa BBM jenis Pertalite.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan memastikan bahwa insiden tersebut tidak menyebabkan stok dan pasokan BBM terganggu untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Kebutuhan BBM masyarakat tetap dapat terpenuhi dari SPBU-SPBU Pertamina terdekat," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/11/2022).

Baca Juga: Truk Tangki BBM Terbakar di Cengkareng, Api Membumbung Tinggi

1. Tidak ada korban jiwa dan masih dilakukan investigasi

Mobil Tangki BBM Kebakaran, Pasokan Pertalite Dipastikan Tak Tergangguilustrasi investigasi (IDN Times/Aditya Pratama)

Eko menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa akibat kebakaran mobil tangki Pertamina. Api berhasil dipadamkan dengan bantuan dari Damkar Jakarta Barat. Sedangkan penyebabnya masih ditelusuri.

"Penyebab insiden akan diinvestigasi lebih lanjut bekerja sama dengan pihak aparat berwajib," tambahnya.

Baca Juga: Tanggapi Demo BBM, KSP: Pemerintah Sudah Berupaya Agar BBM Tidak Naik

2. Kebakaran terjadi sekitar pukul 21.56 WIB

Mobil Tangki BBM Kebakaran, Pasokan Pertalite Dipastikan Tak TergangguApi yang membumbung tinggi dari terbakarnya mobil tangki BBM di Cengkareng, Jakarta Barat. (Dok. Istimewa)

Dari video yang tersebar di media sosial, terlihat api besar membumbung tinggi, berkobar dengan warna merah serta asap hitam.

"Insiden kebakaran mobil tangki yang membawa produk jenis Pertalite dengan Nomor Polisi B 9407 SEH di jalan tol Lingkar Luar Jakarta, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat pukul 21.56 WIB," terang Eko.

3. Tiga unit mobil pemadam kebakaran turun tangan saat kejadian

Mobil Tangki BBM Kebakaran, Pasokan Pertalite Dipastikan Tak TergangguIlustrasi Penanganan Kebakaran oleh Pemadam Kebakaran. (IDN Times/Persiana Galih)

Dalam kejadian tersebut dikerahkan 3 unit mobil pemadam kebakaran dengan 15 personel. Menurut laporan Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, saat itu langsung dilakukan upaya pendinginan.

"Status atau situasi kebakaran kuning atau proses pendinginan," tulis Humas Gulkarmat DKI Jakarta, Jumat (18/11/2022).

Baca Juga: Pasar Pagi Asemka Jakarta Barat Kebakaran

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya