Comscore Tracker

Peringatan! Penyebar Soal TKD Rekrutmen BUMN Bakal Diproses Hukum

Jangan coba-coba sebarkan soal TKD Rekrutmen Bersama BUMN

Jakarta, IDN Times - Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang lolos seleksi administrasi mulai mengikuti pelaksanaan TKD dan Core Values BUMN sejak 19 Mei sampai 24 Mei 2022.

Buat kamu yang mendapatkan kesempatan lebih dulu mengikuti TKD dan Core Values BUMN, jangan coba-coba membocorkan soalnya ke orang lain. Jika ketahuan, kamu akan diproses secara hukum. Hal di atas juga berlaku bagi penyelenggara yang berani untuk menyebarkan soal.

"Apabila terdapat indikasi / temuan atas penyebaran soal ataupun tes TKD dari pihak penyelenggara dan atau pihak manapun akan kami proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku," ujar Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN dikutip IDN Times dari Instagram resminya, Minggu (22/5/2022).

Baca Juga: Erick Thohir Incar Talenta Digital RI Lewat Rekrutmen BUMN 2022

1. Peserta yang lakukan kecurangan bakal dinyatakan gugur

Peringatan! Penyebar Soal TKD Rekrutmen BUMN Bakal Diproses Hukumilustrasi pencari kerja (jobseeker) (IDN Times/Aditya Pratama)

FHCI BUMN juga menegaskan bahwa peserta yang kedapatan melakukan kecurangan akan langsung gugur sehingga tidak bisa mengikuti proses rekrutmen selanjutnya.

"Untuk peserta yang terdeteksi melakukan kecurangan saat TKD otomatis akan gugur dan tidak dapat mengikuti tahapan seleksi berikutnya," kata FHCI BUMN.

2. FHCI BUMN pastikan peserta yang tes belakangan bukan berarti diuntungkan

Peringatan! Penyebar Soal TKD Rekrutmen BUMN Bakal Diproses Hukumilustrasi pencari kerja (jobseeker) (IDN Times/Aditya Pratama)

Peserta diminta untuk tidak khawatir terhadap peserta yang mendapatkan jadwal tes belakangan yang dinilai bisa mendapatkan informasi mengenai soal TKD & Core Values.

"Jangan khawatir, Panitia Rekrutmen Bersama BUMN 2022 mempersiapkan Tes TKD & Core Values dengan kombinasi soal yang cukup untuk memastikan agar di setiap batch pelaksanaan seleksi, peserta akan mendapatkan materi yang berbeda," ujar FHCI BUMN.

Dijelaskan lebih lanjut, proses seleksi dijamin dijalankan secara profesional, transparan, akuntabel dan mengedepankan nilai AKHLAK BUMN.

3. Jadwal pelaksanaan tes Rekrutmen Bersama BUMN

Peringatan! Penyebar Soal TKD Rekrutmen BUMN Bakal Diproses Hukumilustrasi pencari kerja (jobseeker) (IDN Times/Aditya Pratama)

Jadwal pelaksanaan rekrutmen bersama BUMN yang digelar oleh FHCI BUMN sebagai berikut:

Tahap 1: Registrasi Online dan Seleksi Administrasi: 14 April - 25 April 2022

Pengumuman Tahap 1: Registrasi Online dan Seleksi Administrasi: 9 Mei - 11 Mei 2022

Tahap 2: TKD dan Core Values BUMN

Pelaksanaan Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN: 19 Mei - 24 Mei 2022

Pengumuman Tahap 2: TKD dan Core Values BUMN: 8 Juni - 10 Juni 2022

Tahap 3: TKB, Wawancara dan MCU

Pelaksanaan Tes Kemampuan Bidang (TKB), Wawancara dan MCU yang dilakukan sesuai dengan ketentuan masing-masing BUMN: 12 Juni - 25 Juni 2022

Pengumuman Final Calon Pegawai BUMN: 4 Juli 2022

Bela Negara: 11 Juli 2022

Inagurasi: 18 Juli 2022

Baca Juga: Millennial Merapat! Ada Lowongan Magang buat 2.300 Orang di BUMN

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya