Comscore Tracker

Putra Sulung Erick Thohir, Mahendra Agakhan Jadi Komut Mahaka Media

Ini susunan komisaris dan direksi terbaru

Jakarta, IDN Times - PT Mahaka Media Tbk (ABBA) mengangkat Mahendra Agakhan Thohir sebagai komisaris utama perusahaan. Keputusan tersebut disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan hari ini, Senin (27/6/2022).

Mahendra merupakan anak sulung dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Perusahaan media massa milik Erick itu juga mengangkat direktur utama baru, yakni Tubagus Farash Akbar F.

Baca Juga: Erick Thohir Gak Mau Kasus Jiwasraya Terulang di Dana Pensiun BUMN

1. Susunan dewan komisaris dan direksi terbaru

Putra Sulung Erick Thohir, Mahendra Agakhan Jadi Komut Mahaka MediaPutra sulung Erick Thohir, Mahendra Agakhan Thohir jadi Komisaris Utama Mahaka Media berdasarkan keputusan RUPST, Senin 27 Juni 2022 (IDN Times/Trio Hamdani)

Susunan anggota direksi dan dewan komisaris menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama : Mahendra Agakhan T
Komisaris : Rudy Setia Laksmana
Komisaris : Martin Suharlie
Komisaris Independen: Aldo Rambie
Komisaris Independen: Harry Danui

Direksi
Direktur Utama: Tubagus Farash Akbar F
Direktur: Vincentius Dicky Haryanto
Direktur: Troy Reza Warokka

Baca Juga: Jadi Menteri BUMN, Erick Thohir Pamit dari Mahaka

2. Profil Mahendra

Putra Sulung Erick Thohir, Mahendra Agakhan Jadi Komut Mahaka MediaPutra sulung Erick Thohir, Mahendra Agakhan Thohir jadi Komisaris Utama Mahaka Media berdasarkan keputusan RUPST, Senin 27 Juni 2022 (IDN Times/Trio Hamdani)

Mahendra Agakhan menerima gelar Bachelor of Business Administration - Entrepreneurship dari Loyola Marymount University (LMU), Los Angeles, United  Amerika Serikat.

Dia memulai karir awal sebagai Intern Analis Data dan Intern Analis Investasi di berbagai perusahaan terkemuka seperti Net TV (Indika Group), Skystar Capital, Northstar Group, dan Kinesys Group dari Juni 2019 hingga Juni 2021.

Mahendra Agakhan juga sebagai Analyst Intern untuk Pengembangan Perusahaan & Kemitraan Strategis di GoTo Group (2021-2022).

Saat ini, dia aktif menjabat sebagai Ketua Pengurus di NKRI Youth (Maret 2020-Sekarang, Analis Investasi di Northstar Group (April 2022-Sekarang), dan salah satu Komisaris di PT PERSIS Solo Saestu (Maret 2021-Sekarang).

Baca Juga: Erick Thohir Dituding Ogah Talangi Pesangon Eks Karyawan Merpati

3. Mahendra paparkan fokus Mahaka Media

Putra Sulung Erick Thohir, Mahendra Agakhan Jadi Komut Mahaka MediaIlustrasi keuangan. (IDN Times/Mardya Shakti)

Dia menjelaskan ada tiga tranformasi yang dilakukan oleh Mahaka Media, yang pertama adalah Corporate Governance.

"Kita akan fokus untuk melanjutkan pekerjaan kita dengan profesional," ujarnya dalam paparan publik.

Kemudian yang kedua adalah tranformasi teknologi di mana pihaknya menerapkan solusi-solusi untuk efisiensi perusahaan. "Dan terakhir dari fundamental bisnis adalah finansial, kita ingin mentransformasikan bottom line kita agar sehat di berikutnya," tambah Mahendra Agakhan.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya