Comscore Tracker

Ada 45 Ribu Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo hingga Pertengahan 2022

Injourney berupaya dongkrak jumlah turis ke Labuan Bajo

Jakarta, IDN Times - Jumlah kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara mulai pulih. Salah satu destinasi yang dituju ialah Labuan Bajo yang mencatatkan 45 ribu kunjungan wisatawan per Agustus 2022.

PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney menyatakan, Labuan Bajo cukup populer di mata wisatawan mancanegara (wisman). Selain adanya Pulau Komodo, wisata bawah laut di kawasan tersebut juga menjadi daya tarik wisatawan.

Baca Juga: Mau Paket Liburan ke Labuan Bajo-Bali Rp770 Ribu? Cek di Sini!

1. Sebanyak 2 ribu penumpang ke Labuan Bajo setiap harinya

Ada 45 Ribu Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo hingga Pertengahan 2022Bandara Internasional Komodo. (dok. Kemenhub)

Injourney melaporkan, dari sisi konektivitas transportasi, ada delapan maskapai penerbangan yang melayani rute ke Labuan Bajo. Selain itu, delapan maskapai tersebut melayani rata-rata 2 ribu penumpang setiap harinya.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata Injourney, Maya Watono mengatakan, dengan adanya konektivitas transportasi yang mencukupi, ditargetkan terdapat peningkatan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara per tahunnya ke Labuan Bajo.

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Pemerintah Serius Kembangkan Pariwisata Labuan Bajo

2. Injourney siapkan amunisi buat dongkrak jumlah wisatawan ke Labuan Bajo di akhir tahun

Ada 45 Ribu Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo hingga Pertengahan 2022PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney akan menggelar New Year’s Eve Concert di Marina Labuan Bajo. (dok. Injourney)

Saat ini, Injourney tengah berupaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo hingga akhir tahun dan awal 2023 yang merupakan musim liburan (holiday season).

Injourney akan menggelar konser musik tahun baru di Marina Labuan Bajo, yang dinamakan New Year’s Eve Concert at Labuan Bajo. Maya mengatakan, acara itu akan diramaikan oleh beberapa DJ dan musisi, antara lain Andmesh, Tiara Eve, Gigi, dan DJ Internasional Meduza.

Konser musik akan berpuncak pada New Year’s Eve Countdown yang akan disemarakkan oleh pesta kembang api dengan durasi lebih dari 15 menit berlokasi di pantai labuan bajo. Pesta kembang api ini juga akan diramaikan oleh yachts dan kapal pinisi.

Baca Juga: Kapal Phinisi, Atraksi Wisata Andalan di Labuan Bajo

3. Daya tarik Labuan Bajo akan bertambah

Ada 45 Ribu Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo hingga Pertengahan 2022Hewan komodo di Pulau Komodo (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Dengan acara atau atraksi yang disiapkan di Labuan Bajo, Injourney meyakini akan menjadi daya tarik tambahan bagi wisatawan untuk berkunjung ke destinasi pariwisata super priotitas (DPSP) tersebut.

“Event ini menjadi komitmen Injourney dalam meningkatkan gairah para wisatawan sekaligus menyajikan atraksi sekaligus menjadi pilihan bagi wisatawan untuk menghabiskan akhir tahunnya di Indonesia, khususnya di Labuan Bajo”, tutur Maya dikutip dari keterangan resmi, Kamis (1/12/2022).

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya