Comscore Tracker

Ada Wahana Kereta Zombie di LRT Jakarta, Yuk Cobain! 

Harga tiket mulai dari Rp60 ribu

Jakarta, IDN Times - PT LRT Jakarta menggelar wahana Train to Apocalypse atau kereta zombie mulai 5 Agustus sampai 11 September 2022 mendatang. Wahana tersebut dapat dinikmati dengan membeli tiketnya secara online.

Wahana tersebut diadakan sebagai bentuk dukungan LRT Jakarta terhadap industri kreatif dan hiburan di Tanah Air. Adapun event itu digelar bekerja sama dengan event organizer (EO), Pandora Box.

"Kita LRT Jakarta sebagai anak usaha Jakpro, BUMD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta punya komitmen, salah satunya untuk mendorong industri kreatif dan hiburan yang ada di Jakarta," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan LRT Jakarta, Sheila Indira Maharshi di Stasiun Pegangsaan Dua, Jakarta, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga: Kini, Keliling Jakarta Naik TJ, MRT, dan LRT Cuma Rp10 Ribu!

1. Wahana bisa dinikmati untuk masyarakat usia 15 tahun ke atas

Ada Wahana Kereta Zombie di LRT Jakarta, Yuk Cobain! Event Train to Apocalypse di Stasiun Velodrome LRT Jakarta. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Wahana 'kereta zombie' itu bisa dinikmati oleh masyarakat berusia 15 tahun ke atas. Untuk pembelian tiket, bisa dilakukan melalui situs web atau aplikasi Tiket.com.

Adapun harga tiket ialah Rp60 ribu untuk hari kerja (weekday), dan Rp75 ribu untuk akhir pekan (weekend). Adapun wahana dibuka mulai 14.00-21.00 WIB untuk weekday, dan 13.00-21.00 untuk weekend.

"Pelaksanaannya sendiri itu dilaksanakan di Stasiun Boulevard Utara dan di Stasiun Velodrom. Jadi sekarang lokasi kita di Stasiun Pegangsaan Dua, ini stasiun pertama. Kita total punya 6 stasiun yang ujungnya di Stasiun Velodrom. Jadi kegiatan Train to Apocalypse ini akan melewati 5 stasiun," ucap Sheila.

Baca Juga: Apa Bedanya KRL, MRT, dan LRT? Ini yang Harus Kamu Pahami!

2. Ada berbagai misi yang harus dilalui untuk selesaikan wahana Train to Apocalypse

Ada Wahana Kereta Zombie di LRT Jakarta, Yuk Cobain! Media Day LRT Jakarta, Event Train to Apocalypse (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Dalam kesempatan yang sama, CEO Pandora Box, Billy Junior mengatakan event ini akan diramaikan oleh aksi-aksi zombie, dan berbagai wahana yang bisa memacu adrenalin pengunjung.

Billy mengatakan, ada beberapa zona dalam wahana Train to Apocalypse yang akan dilalui para pengunjung, antara lain:

  1. Chaos Area
  2. Sleeping Zombie
  3. Under Construction
  4. Cannibal Survivor
  5. Zombie Rush
  6. Safety Zone.

Billy mengatakan di pekan pertama pelaksanaan event tersebut, jumlah pengunjung sudah melebihi 5 ribu orang. Adapun penjualan tiket sudah mencapai 8 ribu tiket.

"Penjualan tiket sudah sold out sampai 17 Agustus. Dan kita tidak menjual melalui OTS (on the sport)," tutur Billy.

Baca Juga: Cara Naik LRT Jabodebek, Moda Bebas Macet dan Murah Meriah

3. Terinspirasi dari film Train to Busan

Ada Wahana Kereta Zombie di LRT Jakarta, Yuk Cobain! Event Train to Apocalypse di Stasiun Velodrome LRT Jakarta. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Sheila mengatakan Train to Apocalypse sendiri terinspirasi dari film horror Korea Selatan, yakni Train to Busan. Adapun lokasi event Train to Apocalypse telah dirancang sedemikian rupa untuk memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung.

"Idenya sebenarnya film Train to Busan uyang hits bgt di 2016 tentang kereta yang ada zombie-nya. Kurang lebih inspirasinya itu. Jadi kita menyesuaikan temanya," kata Sheila.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya