Comscore Tracker

Anak Usaha ANTAM Targetkan Penjualan 3 Ton Emas Batangan Murni 

Kontribusi pada penjualan HRTA ditargetkan sampai 45 persen

Jakarta, IDN Times - PT Emas ANTAM Indonesia (EAI) menargetkan penjualan emas murni batangan sebanyak 3 ton di 2022 ini. Target tersebut ditetapkan seiringan peluncuran inovasi baru, yakni teknologi BullionProtect pada produk EmasKITA pecahan 10-100 gram.

CEO PT Emas ANTAM Indonesia, Bambang Wijanarko mengatakan target tersebut jauh lebih besar dibandingkan realisasi penjualan EmasKITA pada 2021 lalu.

"Untuk tahap awal target penjualan 3 ton per tahun. Tahun lalu kita baru keluarkan pecahan 0,1 dan 0,25 gram. Kalau kepingan sih banyak, tahun lalu ada 1 juta keping. Tapi kan pecahannya 0,1 dan 0,25 gram saja. Jadi hanya sekitar 500 kilogram (kg)," kata Bambang di Gedung ANTAM, Jakarta, Selasa (12/7/2022).

Baca Juga: EmasKITA Adopsi Teknologi Baru, Investasi Emas Kini Makin Aman! 

1. Hartadinata targetkan penjualan EmasKITA dan Kencana berkontribusi 45 persen ke kinerja perusahaan

Anak Usaha ANTAM Targetkan Penjualan 3 Ton Emas Batangan Murni CEO PT Hartadinata Abadi Tbk, Sandra Sunanto (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Adapun produk EmasKITA diproduksi oleh PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA). CEO Hartadinata, Sandra Sunanto mengatakan pihaknya menargetkan penjualan EmasKITA bisa berkontribusi 40-45 persen terhadap penjualan keseluruhan di 2022 ini.

"Di 2021 kontribusi EmasKITA untuk kami dari penjualan emas batangan Hartadinata sekitar 37 persen. Kita harap di 2022 kontribusi penjualan emas batangan emas kita dan kencana bisa sampai 40-45 persen," tutur Sandra.

Baca Juga: Investasi Emas Makin Mudah, Kini EmasKITA Dijual Mulai 0,1 Gram

2. Masyarakat gemar menabung emas sejak pandemik COVID-19

Anak Usaha ANTAM Targetkan Penjualan 3 Ton Emas Batangan Murni Produk-produk EmasKITA. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Sejak pandemik COVID-19 melanda dunia dan menekan perekonomian masyarakat, Hartadinata mencatat permintaan masyarakat atas emas murni batangan untuk investasi meningkat. Apalagi, produk EmasKITA pecahan kecil (0,1-0,25 kg) dijual di minimarket yang tersebar di seluruh penjuru negeri.

"Pembeli sekarang behaviour-nya punya uang sedikit dari semua lapisan masyarakat itu beli emas. Itulah mengapa micro gold kita pecahan 0,1 gram sekarang ada di lebih dari 1.300 jaringan Alfamart Indonesia," tutur Sandra.

Baca Juga: Intip Pergerakan Harga Emas Antam Sepekan Terakhir

3. Jumlah gerai offline penjual EmasKITA akan ditambah

Anak Usaha ANTAM Targetkan Penjualan 3 Ton Emas Batangan Murni Peluncuran EmasKITA dengan teknologi BullionProtect. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Lebih lanjut, Sandra mengatakan untuk meningkatkan minat masyarakat kecil terus menabung emas, pihaknya akan menambah jaringan Alfamart yang menjual produk EmasKITA pecahan kecil.

"Dan kita akan tambah sampai sekitar 2.500 jaringan Alfamart," kata dia.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya