Comscore Tracker

Aturan Baru Nonton Bioskop: Wajib Vaksinasi Dosis 2

Anak usia di bawah 12 tahun tidak diizinkan masuk

Jakarta, IDN Times - CGV Indonesia akan melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop di mal Grand Indonesia dan FX Sudirman pada 16 September mendatang. Masyarakat yang ingin menonton di bioskop CGV wajib melakukan vaksinasi hingga dosis kedua.

Selain itu, anak berusia di bawah 12 tahun juga untuk sementara waktu dilarang mengunjungi bioskop.

"Betul harus full vaksin, ada perintah lanjutan harus vaksin kedua, serta usia harus di atas 12 tahun. Jadi memang lebih ketat," ujar Public Relation Manager CGV Indonesia, Marsya Gusman kepada IDN Times, Selasa (14/9/2021).

Pembukaan kembali bioskop CGV itu sejalan dengan keputusan pemerintah memperbolehkan bioskop di wilayah PPKM Level 2 dan 3 berkategori zona hijau untuk buka kembali. Perlu diketahui, saat ini DKI Jakarta masuk ke dalam wilayah PPKM Level 3.

Baca Juga: [BREAKING] Perhatian! Bioskop Boleh Buka di Wilayah PPKM Level 2 dan 3

1. Tata cara menonton di bioskop CGV

Aturan Baru Nonton Bioskop: Wajib Vaksinasi Dosis 2Ilustrasi. Bioskop di Jakarta mulai dibuka pada Rabu (21/10/2929) (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Sebelum memasuki bioskop CGV, pengunjung harus melakukan pengecekan suhu dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Lalu, pengunjung juga harus melakukan scan QR Code melalui aplikasi PeduliLindungi.

"Meskipun nanti masuk mal sudah dicek aplikasi PeduliLindungi, tetapi tidak menutup kemungkinan ketika masuk bioskop juga akan dicek kembali. Dan kapasitas penontonnya 50 persen maksimal. Di-scan melalui aplikasi PeduliLindungi karena supaya bisa dilacak ada berapa orang yang ada di bioskop," kata Marsya.

2. CGV sedang menyiapkan film untuk ditayangkan

Aturan Baru Nonton Bioskop: Wajib Vaksinasi Dosis 2Bioskop di Jakarta mulai dibuka pada Rabu (21/10/2929) (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Saat ini, CGV Indonesia sedang melakukan persiapan film-film yang akan ditayangkan.

"Kalau dari persiapan pertama kami sudah mempersiapkan film untuk yang belum sempat tayang dan yang sudah sempat tayang tapi terhenti," tutur dia.

Kemudian, pihaknya juga melakukan pembersihan menyeluruh di bioskop-bioskop yang akan segera dibuka kembali.

Baca Juga: 11 Gedung Bioskop Legendaris di Bali, Hanya Satu Saja yang Masih Eksis

3. Pembukaan kembali bioskop CGV dilakukan bertahap

Aturan Baru Nonton Bioskop: Wajib Vaksinasi Dosis 2Penerapan protokol kesehatan di Bioskop CGV PTC Palembang (IDN Times/Dokumen)

Marsya mengatakan pihaknya juga sudah menginformasikan kepada bioskop-bioskop CGV di seluruh Indonesia yang termasuk dalam wilayah PPKM level 2 dan 3 untuk buka kembali. Namun, pembukaannya dilakukan secara bertahap, alias tidak serentak.

"Kita sudah infokan ke seluruh kota yang ada CGV bahwa kita bersiap-siap. Tetapi itu gak akan semua serentak. Jakarta jadi prioritas dulu untuk uji coba, di Jakarta juga tak akan semuanya langsung, hanya di beberapa tempat dulu," ucap Marsya.

Baca Juga: Masuk Bioskop dan Supermarket Harus Pakai PeduliLindungi

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya