Comscore Tracker

Blibli Mau IPO, Investor Siap-Siap!

OJK benarkan kabar Blibli bakal IPO

Jakarta, IDN Times - Isu Blibli akan melakukan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) dibenarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, Inarno Djajadi mengatakan perusahaan tersebut memang sudah mendaftar untuk IPO sejak lama.

1. IPO Blibli tertunda

Meski begitu, Inarno mengatakan IPO Blibli.com tertunda karena perusahaan masih melihat kondisi terkini. Sebelumnya, dikabarkan Blibli.com akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Juli 2022 lalu.

“Blibli memang sudah masuk dalam pernyataan pendaftaran sudah cukup lama, dan mungkin karena melihat situasi kondisi sempet itu ditunda untuk IPO-nya,” kata Inarno dalam konferensi pers hasil Rapat Dewan Komisioner (RDK) bulanan, Senin (3/10/2022).

 

2. OJK sebut Blibli kembali lanjutkan rencana IPO

Inarno mengatakan, Blibli.com telah memasukkan pernyataan IPO lagi beberapa waktu lalu.

“Namun beberapa waktu lalu kelihatannya memasukkan lagi,” ujarrnya.

Terkait harga IPO perusahaan e-commerce tersebut, Inarno enggan menyebutkannya.

“Berapa besarnya dan juga harga IPO-nya itu menunggu dari book building-nya. Jadi kita nggak bisa memasukkan berapa besarnya, berapa harganya itu tergantung dari book building. Itu sangat tergantung dari external factor,” tutur Inarno.

3. Blibli tak mau berkomentar soal rumor IPO

Kabar IPO Blibli.com sudah lama beredar. Namun, VP of Public Relations Blibli, Yolanda Nainggolan tak mau menanggapi spekulasi itu.

"Mohon maaf sekali, kami tidak dapat memberikan komentar untuk rumor dan spekulasi," katanya kepada IDN Times melalui pesan singkat, Rabu (8/6/2022).

Topic:

  • Rendra Saputra
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya