Comscore Tracker

[BREAKING] Besok Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu, Mendag: Jangan Panic Buying!

Mendag pastikan pasokan minyak goreng cukup untuk masyarakat

Jakarta, IDN Times - Pemerintah memberlakukan kebijakan minyak goreng satu harga, yakni Rp14 ribu per liter mulai besok, Rabu (19/1/2022). Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengingatkan masyarakat untuk tidak membeli dengan jumlah berlebih atau panic buying.

Lutfi memastikan pasokan minyak goreng cukup untuk kebutuhan masyarakat.

"Saya juga mengimbau masyarakat untuk tidak perlu panic buying atau membeli secara berlebihan. Karena pemerintah sudah menjamin pasokan dan stok minyak goreng dengan harga Rp14 ribu per liter pasti dapat mencukupi kebutuhan seluruh masyarakat," kata Lutfi dalam konferensi pers virtual, Selasa (18/1/2022).

Lutfi mengatakan pemerintah telah menyiapkan dana Rp7,6 triliun yang akan digunakan untuk memberikan subsidi terhadap seluruh minyak goreng. Subsidi itu diberikan untuk minyak goreng kemasan sederhana maupun premium.

"Pemerintah melalui BPDPKS telah mempersiapkan dana sebesar Rp7,6 triliun yang akan digunakan untuk membiayai minyak goreng kemasan bagi masyarakat sebesar 250 juta liter per bulannya atau setara 1,5 miliar liter selama 6 bulan ke depan," kata Lutfi.

Dia mengatakan pemerintah sudah menyosialisasikan kebijakan minyak goreng satu harga ini kepada produsen dan juga pengusaha ritel modern.

"Dan pada prinsipnya pada produsen dan ritel modern mendukung kebijakan pemerintah ini," tutur Lutfi.

Baca Juga: [BREAKING] Kebijakan Satu Harga, Semua Minyak Goreng Dijual Rp14 Ribu Mulai Besok

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya