Comscore Tracker

Erick Sebut Kualitas Karpet Bandara Soetta Jelek, AP II Buka Suara

Erick pertanyakan pemilihan karpet di Bandara Soetta

Jakarta, IDN Times - Menteri BUMN, Erick Thohir menilai kualitas karpet di Bandara Soekarno-Hatta buruk. Hal itu dia ungkapkan saat mengunjungi bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura II (AP II) tersebut.

Berdasarkan video di akun Instagram-nya (@erickthohir) yang diunggah kemarin, Senin (14/2/2022), Erick menuliskan bahwa Bandara Soekarno-Hatta sebagai gerbang masuk wisatawan harus bisa memperbikan wajah terbaiknya. Tak hanya itu, dia juga meminta pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta ditingkatkan dan dijaga.

"Kualitasnya jelek. Biasanya karpet ada dua kan? Ada yang heavy duty, ada yang memang buat sehari-hari. Cuma yang heavy duty biasanya range-nya beberapa tahun saya gak tahu," kata Erick dalam video tersebut.

Baca Juga: Aturan Diubah, Turis Asing Bisa Masuk RI Lewat Bandara Soekarno-Hatta

1. Erick pertanyatakan pemilihan karpet di Bandara Soetta

Erick Sebut Kualitas Karpet Bandara Soetta Jelek, AP II Buka SuaraMenteri BUMN Erick Thohir kunjungan kerja ke Bandara Soekarno-Hatta. Dia meninjau dan melihat fasilitas dan perlengkapan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Bandara Soetta (IDN Times/Candra Irawan)

Dia menilai kualitas karpet di terminal-terminal Bandara Soekarno-Hatta buruk. Dia pun mempertanyakan cara pemilihan karpet dari AP II. Namun, dia juga meminta AP II memperhatikan keuangan perusahaan terkait karpet tersebut.

"Kalau ini sih parah. Lihat dulu juga keuangannya. Kan airport lagi sepi. Cuma maksudnya kualitas pemilihannya bagaimana?" tanya dia.

2. AP II buka suara

Erick Sebut Kualitas Karpet Bandara Soetta Jelek, AP II Buka SuaraCalon penumpang mengantre untuk check in di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (17/12/2020). PT Angkasa Pura II (Persero) memprediksi lalu lintas angkutan udara sebanyak 2,1 juta penumpang pada periode angkutan Natal dan Tahun Baru 2021 (ANTARA FOTO/Fauzan)

Menanggapi kritikan itu, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi mengatakan pihaknya akan selalu menjaga pelayanan di bandara tersebut.

"Masukan, saran dan kritik sangat penting bagi kami agar standar fasilitas dan pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta selalu terjaga," kata Agus dalam keterangan resminya, Selasa (15/2/2022).

Baca Juga: 3 Tahun Lagi, 20 Bandara Angkasa Pura II Bakal Pakai PLTS

3. AP II bakal tindak lanjut masukan dari Erick

Erick Sebut Kualitas Karpet Bandara Soetta Jelek, AP II Buka SuaraBandara Soekarno-Hatta (IDN Times/Maya Aulia Aprilianti)

Oleh sebab itu, AP II akan menindaklanjuti masukan alias kritik yang diberikan Erick sebelumnya.

"Sebagai pengelola Bandara Soekarno-Hatta, kami berupaya menindaklanjuti seluruh masukan dan saran yang ada secara cepat, sehingga Bandara Soekarno-Hatta dapat meningkatkan kualitas secara berkelanjutan, baik untuk pelayanan dan fasilitas di sisi udara (airside) kepada maskapai, maupun di sisi darat (landside) untuk penumpang pesawat serta pengunjung bandara," ucap Agus.

Baca Juga: Erick Thohir: MotoGP Mandalika Jadi Ajang Pertamina Dikenal Dunia

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya