Comscore Tracker

Garuda Tambah Jumlah Penerbangan selama PON Papua

Garuda Indonesia jadi official airline PON XX Papua 2021

Jakarta, IDN Times - Garuda Indonesia akan menambah frekuensi layanan penerbangan domestik dari dan menuju Papua untuk mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang.

Penambahan jumlah penerbangan itu dilakukan pada periode 25 September hingga 16 Oktober 2021, khususnya pada destinasi penerbangan Jayapura, Timika dan Marauke.

Baca Juga: PLN Gelontorkan Rp313 Miliar Demi PON Papua

1. Garuda Indonesia jadi official airline PON XX Papua

Garuda Tambah Jumlah Penerbangan selama PON PapuaLivery masker pesawat Garuda Indonesia (Dok.Garuda Indonesia)

Adapun penambahan jumlah penerbangan merupakan tindak lanjut kemitraan perusahaan yang telah ditetapkan sebagai Official Airline PON XX Papua oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang turut menetapkan Garuda Indonesia sebagai Official Airline.

Selama periode yang disebutkan di atas, Garuda Indonesia akan melayani sedikitnya 142 penerbangan dari dan menuju Papua yang nantinya akan dihubungkan dari dua hub penerbangan Garuda Indonesia yakni Jakarta dan Denpasar.

Selain menambah frekuensi untuk tujuan Papua, maskapai pelat merah tersebut juga menambah penerbangan di sejumlah rute domestik guna meningkatkan aksesibilitas layanan penerbangan dari berbagai wilayah di Indonesia menuju Papua.

“Selain itu penambahan kapasitas penerbangan ini juga merupakan upaya kami untuk memenuhi peningkatan permintaan atas layanan penerbangan langsung maupun transit bagi kontingen, atlet serta offical yang akan ikut serta pada perhelatan PON XX Papua 2021 tersebut," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dalam keterangan resminya, Senin (20/9/2021).

2. Citilink juga tambah jumlah penerbangan ke Papua

Garuda Tambah Jumlah Penerbangan selama PON PapuaPesawat Citilink (Website/citilink.co.id)

Tak hanya itu, anak perusahaan Garuda Indonesia yakni Citilink juga akan menambah frekuensi penerbangan dari dan ke Jayapura.
Penambahan frekuensi tersebut dimulai sejak tanggal 7 September hingga 25 Oktober 2021 mendatang.

Sedikitnya ada 156 penerbangan yang dilayani dari sejumlah hub penerbangan seperti Jakarta, Makassar dan Surabaya.

Baca Juga: Menpora: PON Papua Berpotensi Dihadiri Penonton

3. Garuda beri diskon bagi atlet, kontigen, dan official PON XX Papua

Garuda Tambah Jumlah Penerbangan selama PON PapuaLivery masker pesawat Garuda Indonesia (Dok.Garuda Indonesia)

Tak hanya itu, Garuda juga memberikan diskon khusus hingga 15 persen dan tambahan bagasi pada perhelatan PON XX Papua 2021 bagi seluruh atlet, kontingen dan official yang akan terbang menuju Papua.

Selain itu, perusahaan juga akan menyediakan dedicated counter check-in untuk mempermudah aksesibilitas proses pre-flight bagi seluruh atlet, kontingen dan official tersebut.

“Sejalan dengan dukungan Garuda Indonesia tersebut, tentunya kami senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan penerbangan yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa kami, termasuk bagi para atlet yang akan bertanding," tutur Irfan.

"Pada masa adaptasi kebiasaan baru saat ini, Garuda Indonesia berkomitmen untuk senantiasa mengedepankan penerapan protokol kesehatan secara optimal dan konsisten pada seluruh lini operasional, baik pada saat pre, in, maupun post-flight,” lanjutnya.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya