Comscore Tracker

Mirza Adityaswara Mundur dari Presiden Komisaris OVO-Dirut LPPI 

Mirza terpilih sebagai Wakil Ketua DK OJK 2022-2027

Jakarta, IDN Times - Mirza Adityaswara akan dilantik menjadi Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Juli mendatang. Mirza pun mundur dari jabatan Presiden Komisaris OVO dan Direktur Utama Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI).

Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra, menyampaikan terima kasih atas kontribusi Mirza selama menjadi Presiden Komisaris platform pembayaran digital dan layanan keuangan tersebut.

“Kami segenap keluarga besar OVO sangat berterima kasih atas arahan dan bimbingan Pak Mirza selama ini yang telah membawa OVO menjadi perusahaan yang dikelola berlandaskan pada prinsip-prinsip good governance dan ikut berkontribusi terhadap perluasan akses masyarakat akan layanan pembayaran dan keuangan digital,” kata Karaniya dikutip dari keterangan resmi OVO, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga: Jadi Ketua DK OJK, Mahendra Siregar Mundur dari Komut PT SMI

1. LPPI terima pengunduran diri Mirza per 23 Mei

Melalui pernyataan resminya, LPPI mengumumkan Mirza telah mengajukan pengunduran diri sebagai Direktur Utama per Senin, (23/5) setelah memimpin sejak Februari 2020.

"LPPI menyampaikan penghargaan tertinggi dan ucapan terima kasih kepada Bapak Mirza Adityaswara atas kontribusi dan dedikasinya selama dua tahun berkarya dan memimpin transformasi LPPI sebagai lembaga pendidikan dan tempat bagi industri keuangan untuk mengembangkan sumber daya yang mumpuni bagi pertumbuhan sektor jasa keuangan," bunyi pernyataan resmi LPPI.

2. LPPI tunjuk Plt Dirut

Mirza Adityaswara Mundur dari Presiden Komisaris OVO-Dirut LPPI Otoritas Jasa Keuangan (OJK). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Untuk mengisi kekosongan jabatan, LPPI menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama, yakni Edy Setiadi.

Eddy saat ini juga menjabat sebagai Direktur LPPI. Edy akan menjabat sebagai Plt Dirut hingga pengangkatan pejabat definitif yang baru.

Baca Juga: MA Bantah Pelantikan Anggota DK OJK 2022-2027 Dipercepat

3. MA bakal lantik Anggota Dewan Komisioner OJK 2022-2027 pada Juli mendatang

Mirza Adityaswara Mundur dari Presiden Komisaris OVO-Dirut LPPI Gedung Mahkamah Agung (Instagram/@humasmahkamahagung)

Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung (MA), Sobandi, mengatakan pelantikan Anggota Dewan Komisioner OJK 2022-2027 tak akan dipercepat. Adapun pelantikan telah dijadwalkan pada Juli mendatang.

"Kalau nama-nama itu betul yang menggantikannya, tapi kalau dipercepat nggak ada dipercepat," ujar Sobandi saat dikonfirmasi.

Berikut daftar Anggota Dewan Komisioner OJK periode 2022-2027:

  • Ketua DK OJK: Mahendra Siregar
  • Wakil Ketua merangkap Anggota: Mirza Adityaswara
  • Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan merangkap Anggota: Dian Ediana Rae
  • Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal merangkap Anggota: Inarno Djajadi
  • Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan, dan Lembaga Keuangan Jasa Lainnya merangkap Anggota: Ogi Prastomiyono
  • Ketua Dewan Audit merangkap Anggota: Sophia Issabella Wattimena.

Baca Juga: OJK Siapkan Sanksi bagi Pelanggar Aturan Perlindungan Konsumen

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya