Comscore Tracker

Pedagang Warung Bisa Jual Migor Curah Rp14 Ribu, Begini Caranya 

Harus daftar jadi mitra Warung Pangan ID Food

Jakarta, IDN Times - Holding BUMN Pangan ID Food turut menjadi pelaksana program minyak goreng curah rakyat (MGCR). Melalui ID Food, para pedagang kecil seperti pedagang warung bisa menjual MGCR seharga Rp14 ribu per liter atau Rp15.500 per kilogram (kg).

Pedagang tinggal mendaftarkan usahanya menjadi mitra Warung Pangan ID Food. Nantinya, warung pedagang akan dipasok MGCR.

"Jadi kami ada dua anak perusahaan yang bisa pedagang hubungi. Ada Rajawali Nusindo, ada PPI bisa kontak ke sana biar dapat jadi mitra Warung Pangan," kata Direktur Utama baru PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI, Frans Marganda Tambunan selaku induk Holding ID Food di Pasar Klender SS, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga: Zulhas Pede Harga Minyak Goreng Stabil dalam 2 Minggu 

1. Pedagang bisa mendaftar lewat aplikasi Warung Pangan

Pedagang Warung Bisa Jual Migor Curah Rp14 Ribu, Begini Caranya Aplikasi Warung Pangan (warungpangan.com)

Frans mengatakan, pedagang juga bisa mendaftarkan diri menjadi mitra melalui aplikasi mitra Warung Pangan. Aplikasinya dapat diunduh di Play Store (Warung Pangan), atau App Store (Mitra Warung Pangan).

Saat ini, sudah ada 1.600 mitra Warung Pangan yang menjual MGCR seharga Rp14.000 per liter atau Rp15.500 per kg. Kemudian, sudah ada 3.000 mitra yang mendaftar untuk menyalurkan MGCR.

"Target kami ada 5 ribu titik. Sekarang ada 1.600, tapi sudah terdaftar 3 ribu," ujar Frans.

Baca Juga: Erick Thohir: Warung Pangan Memperkuat Ekosistem Pangan Nasional

2. Cara untuk bisa jual MGCR

Pedagang Warung Bisa Jual Migor Curah Rp14 Ribu, Begini Caranya Direktur Utama baru PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI, Frans Marganda Tambunan. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Setelah mendaftar, nantinya tim Warung Pangan akan melakukan verifikasi ke lokasi bisnis. Setelah verifikasi usai, pedagang bisa memesan MGCR melalui aplikasi.

"Setelah mendaftar, ada verifikasi dari tim Warung Pangan, kunjungan ke lokasi, kondisi bisnis, kemampuan beli, sesudah verifikasi baru bisa melakukan order," ujar dia.

Baca Juga: Zulhas: Migor Curah Kemasan Sederhana Bakal Dijual di Supermarket

3. Akan dipasok 200 sampai 1.000 liter MGCR

Pedagang Warung Bisa Jual Migor Curah Rp14 Ribu, Begini Caranya ilustrasi Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR). (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Jika sudah terdaftar sebagai penyedia MGCR, nantinya mitra Warung Pangan akan dikirim 200 sampai 1.000 liter MGCR. Jika habis, maka harus terdata di aplikasi untuk bisa memperbaharui stok MGCR.

"Stok habis harus secara sistem juga," tutur dia.

Frans mengatakan ID Food menargetkan bisa menyalurkan 10 ribu ton minyak goreng curah rakyat dalam 1 bulan. Secara keseluruhan rinplatform kita dapat komitmen untuk menyalurkan 10 juta liter sebulan. Gabungan PPI dan Nusindo .

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya