Comscore Tracker

PPKM Level 4 Diperpanjang, Naik KRL Masih Wajib Bawa STRP

PPKM Level 4 diperpanjang hingga 9 Agustus

Jakarta, IDN Times - Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 9 Agustus 2021. Dengan perpanjangan itu, pengguna KRL di Jabodetabek masih wajib membawa Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP).

"Dokumen perjalanan seperti STRP maupun surat keterangan lainnya masih menjadi syarat untuk pengguna di sektor esensial dan kritikal, agar dapat naik KRL," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dikutip dari keterangan resminya, Senin (2/8/2021).

Baca Juga: [BREAKING] PPKM Level 4 Diperpanjang Lagi, Ini 3 Indikatornya

1. Dokumen perjalanan lain yang wajib dimiliki pengguna KRL

PPKM Level 4 Diperpanjang, Naik KRL Masih Wajib Bawa STRPSuasana KRL jurusan Tanah Abang-Parung Panjang, Jumat (10/7/2020) (IDN Times/Herka Yanis).

Anne mengatakan selama pengetatan kegiatan masyarakat ini, petugas di lapangan juga terus memeriksa kelengkapan dokumen yang disyaratkan. Ketentuan tersebut tetap berlaku hingga ada informasi lebih lanjut.

Adapun dokumen perjalanan yang wajib dimiliki pengguna KRL antara lain:

  1. STRP atau surat keterangan dari pemerintah daerah setempat, atau
  2. Surat tugas dari pimpinan perusahaan maupun instansi pemerintahan tempatnya bekerja.
  3. Untuk pengguna dengan kebutuhan mendesak (keperluan medis/pengobatan, persalinan, duka cita, vaksinasi) juga wajib menunjukkan dokumen atau surat keterangan yang sesuai.

2. KAI Commuter gelar vaksinasi COVID-19

PPKM Level 4 Diperpanjang, Naik KRL Masih Wajib Bawa STRPKAI Commuter menggelar vaksinasi COVID-19 di sejumlah stasiun (Dok. KAI)

KAI Commuter juga menggelar program vaksinasi di sejumlah stasiun sepekan terakhir ini. Tercatat lebih dari 3 ribu orang mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan di lima stasiun yaitu Stasiun Duri, Angke, Jakarta Kota, Rangkasbitung, dan Cikarang.

Khusus vaksinasi di Stasiun Cikarang baru dimulai Senin (2/8/2021). Tercatat 370 pengguna KRL dan masyarakat di sekitar stasiun tersebut sudah disuntik vaksin.

"KAI Commuter terus membuka kerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat untuk melaksanakan vaksinasi di stasiun guna tercapai kekebalan komunal," ucap Anne.

Baca Juga: Siap-siap! BLT Rp1,2 Juta Buat PKL hingga Warteg Segera Meluncur

3. Cara daftar vaksinasi di KAI Commuter

PPKM Level 4 Diperpanjang, Naik KRL Masih Wajib Bawa STRPKAI Commuter menggelar vaksinasi COVID-19 di sejumlah stasiun (Dok. KAI)

KAI Commuter akan menggelar vaksinasi pada Selasa (3/8/2021). Vaksinasi akan digelar di Stasiun Cikarang (khusus dosis pertama), Stasiun Duri (melayani dosis pertama dan kedua), dan Stasiun Angke (melayani dosis pertama dan kedua).

Untuk mengikuti vaksinasi di stasiun, masyarakat bisa mendaftarkan diri melalui situs web KAI Commuter di vaksinasi.krl.co.id

"KAI Commuter mengajak para pengguna KRL untuk mengikuti program vaksinasi di stasiun ini, agar dapat lebih terlindungi dan terjaga kesehatannya dalam menggunakan transportasi publik, khususnya KRL," tutur Anne.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya