Comscore Tracker

Ini Cara Sukses Founder Beauty by Lizzie Parra Kembangkan Brand

Memanfaatkan e-commerce ala BLP hingga brand jadi kuat

Jakarta, IDN Times - Elizabeth Christina, Founder Beauty by Lizzie Parra atau yang akrab disapa Lizzie Parra percaya bahwa kecantikan berasal dari dalam diri. Namun Elizabeth ingin para perempuan memberikan yang terbaik untuk diri sendiri agar terlihat lebih percaya diri dengan menghasilkan sebuah brand bernama Beauty by Lizzie Parra (BLP).

“Tidak ada salahnya aku membantu kalian, wanita-wanita yang ingin terlihat confident, salah satu nya dengan make-up. Karena dengan confident kalian dapat memberikan yang lebih baik lagi” ujar Elizabeth Christina pada Kamis (14/8) di Citywalk Sudirman, Jakarta Pusat.

Produk pertama yang diluncurkan oleh BLP adalah lipstik. Awalnya, ia melihat pasar produk lipstik belum memiliki local brand. Lizzie pun melihat peluang untuk menjual lipstik sebagai brand lokal yang sesuai dengan minat konsumen Indonesia.

Baca Juga: 3 Tips Mudah Mengelola Website untuk  Memperluas Branding Bisnismu

1. Memilih website sebagai tempat untuk memasarkan produk

Ini Cara Sukses Founder Beauty by Lizzie Parra Kembangkan Brandpixabay.com/377053

Saat pertama kali launching produk, BLP memilih untuk memasarkan produk nya ke kalangan luas melalui website. Lizzie Parra mengatakan bahwa saat itu website memiliki biaya yang lebih murah dibandingkan jika harus memiliki toko.

“karena harga website murah saat itu, kita kerjasama dengan satu developer untuk membuat blpbeauty.com” tambah Elizabeth.

2. Post Instagram sebagai sarana branding

Ini Cara Sukses Founder Beauty by Lizzie Parra Kembangkan Brandunsplash.com/Erik Lucatero

Konten yang ada di feeds Instagram @blpbeauty adalah murni hasil karya sendiri tanpa mengutip dari sumber lain dan jika disadari, konten BLP pada feeds Instagram nya tidak ada unsur jualan. BLP menggunakan story Instagram untuk sarana jualan.

“Karena post kita adalah Part of the branding, meanwhile story itu adalah cara kita untuk bisa lebih dekat dengan customer kita” ujar Elizabeth.

3. Lebih dekat dengan kostumer

Ini Cara Sukses Founder Beauty by Lizzie Parra Kembangkan Brandpexels.com/@olly

Menurut Elizabeth Christina, customer merupakan harta dari sebuah brand. BLP berusaha untuk memudahkan customer untuk berbelanja dengan cara memaksimalkanwebsite @blpbeauty.

Semua informasi mengenai produk yang dikeluarkan BLP, terdapat dalam website yang menjadi penjualan utama BLP. Model yang digunakan BLP juga merupakan customer dari BLP sendiri yang sudah sering berbelanja di BLP. Alasan nya karena ingin lebih dekat dengan customer.

Baca Juga: Masa Depan Cerah Bisnis Kedai Teh

4. Setelah cukup dikenal, BLP mendirikan toko di 3 kota besar

Ini Cara Sukses Founder Beauty by Lizzie Parra Kembangkan Brandinstagram.com/@blpbeauty

BLP pada akhirnya mendirikan sebuah toko yang diberi nama Beauty Space dan berada di 3 kota besar yaitu, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Beauty Space didesain dengan konsep agar konsumen merasa seperti layaknya sedang di rumah, karena menurut Elizabeth Christine, rumah adalah tempat ternyaman.

“Kita sadar di Indonesia itu experience penting banget, gak sekedar apa yang ada di website aja, tapi apa yang ada di mata, di lihat langsung,” ujar Elizabeth.

Baca Juga: Berbisnis Fashion, 10 Tips Mix & Match Outerwear Modis ala Alice Norin

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya