Comscore Tracker

Masih Setia dengan Uang Tunai? Ini Keuntungan Sistem Cashless

Digital Payment lebih menguntungkan

Jakarta, IDNTimes - Pesatnya teknologi membuat cara pembayaran ikut berubah. Banyak orang, terutama kaum millennial, mulai meninggalkan pembayaran secara tunai atau cash. Sebagai gantinya mereka menggunakan sistem Cashless melalui digital payment seperti go-pay, ovo, dana, dan lainnya.

Kata Cashback juga menambah nilai tambah masyarakat yang menggunakan sistem cashless. Lantas, apa aja sih keuntungan cashless?

1. Penawaran cashback

Masih Setia dengan Uang Tunai? Ini Keuntungan Sistem Cashlessestonianworld.com

Beberapa digital payment bekerja sama dengan berbagai merchant. Promo yang ditawarkan adalah Cashback, di mana pengguna mendapatkan pengembalian uang tunai sesuai persentase cashback yang ditawarkan pada produk tersebut. Sama halnya dengan potongan harga, hanya saja kamu harus membayar sesuai harga produk terlebih dahulu untuk mendapatkan pengambalian dana.

Baca Juga: Sistem Cashless Kita Jadul bagi Turis Asing, Kemenpar Gandeng Visa

2. Tidak perlu takut tidak ada kembalian

Masih Setia dengan Uang Tunai? Ini Keuntungan Sistem CashlessIDNTimes/Holy Kartika

Nominal uang tunai besar, tidak ada kembalian? Tidak perlu khawatir, dengan digital payment kamu dapat menginput sendiri angka yang akan kalian bayarkan, tanpa takut tidak ada kembalian.

3. Lebih Murah

Masih Setia dengan Uang Tunai? Ini Keuntungan Sistem CashlessIDN Times/Indiana Malia

Umumnya digital payment selalu memiliki cara untuk masyarakat menggunakan sistem cashless dengan cara menawarkan promo atau potongan harga jika bertransaksi menggunakan digital payment.

4. Dekat dengan kita

Masih Setia dengan Uang Tunai? Ini Keuntungan Sistem CashlessPexels/Ahmed Aqtai

Terkadang beberapa orang suka lupa membawa dompet, sekarang semua digital payment bisa diakses melalui handphone yang selalu kita bawa. Jadi, gak ada lagi deh drama ketinggalan dompet.

Banyak banget keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan sistem cashless, hanya saja masih ada beberapa tempat seperti pasar tradisional yang masih menggunakan sistem uang tunai. Keputusan tetap ada di kamu, lebih suka memilih cashless atau uang tunai.

Baca Juga: Era Cashless, 82 Persen Masyarakat Dipastikan Tinggalkan Sistem Tunai 

Topic:

  • Anata Siregar
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya