Comscore Tracker

Sasar Millennial, Sinar Mas Segera Luncurkan Asuransi Pernikahan

Bayar asuransi sembari investasi pernikahan

Jakarta, IDN Times - Untuk meraih pasar millennial, Asuransi Sinar Mas (ASM) berencana mengeluarkan produk asuransi pernikahan. Bentuk asuransinya adalah unit link atau mengkombinasikan antara proteksi dan investasi. 

“Kami sedang mempersiapkan program yang add on terhadap BPJS kesehatan, karena terus terang anak muda sekarang banyak yang gak ikut BPJS Kesehatan. Nah kami mau sandingkan dengan asuransi pernikahan,” kata Direktur ASM, Dumasi MM Samosir kepada IDN Times di Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Sabtu (21/9).

1. Membayar asuransi sembari investasi pernikahan

Sasar Millennial, Sinar Mas Segera Luncurkan Asuransi PernikahanIDN Times/Vanny El Rahman

Menurut Dumasi, suatu kebanggaan apabila milenial bisa memenuhi kebutuhan pernikahannya secara mandiri, tanpa bantuan orangtua. Demi mewujudkan hal itu, ASM akan membantu mereka yang sudah memiliki rencana menikah.

“Misalnya dia mau menikah di gedung ini, jumlah undangannya segini, pestanya kayak begini, berapa tahun lagi, nanti baru kami tentukan segini bayar preminya. Jadi seperti bayar asuransi tapi nabung juga (buat pernikahan) dikit-dikit,” tambah Dumasi.

Baca Juga: Hoaks Ancam Reputasi Asuransi, Masyarakat Diimbau Double Check

2. Menunggu regulasi soal unit link

Sasar Millennial, Sinar Mas Segera Luncurkan Asuransi PernikahanPixabay/Steve Buissinne

Terkait waktunya, Dumasi belum bisa memastikan kapan produk ini akan dirilis karena ada hambatan regulasi. “Ini kan belum final aturannya. Kami sudah siapkan ini dari beberapa tahun lalu. Sudah ada beberapa produk juga,” tambahnya.

3. Millennial kurang mawas diri dengan kesehatannya

Sasar Millennial, Sinar Mas Segera Luncurkan Asuransi PernikahanIDN Times/Vanny El Rahman

Produk ini merupakan salah satu pendekatan ASM supaya milenial menggunakan jasa asuransi. Sebab, para pemuda cenderung lebih menyayangi kendaraan atau barang berhaganya alih-alih kesehatan dirinya.

“Kalau milenial punya mobil, itu biasanya mobilnya diasuransikan tapi kesehatan dirinya tidak. Padahal itu yang penting. Makanya kami sedang siapkan produk yang nanti preminya gak akan terlalu mahal,” terang dia.

Baca Juga: Gandeng Ralali.com, Sinar Mas Targetkan Sejuta Partner

Topic:

  • Vanny El Rahman
  • Anata Siregar

Just For You