Comscore Tracker

IMS 2020: Tania Ray Mina Sebut Mulailah Bisnis dari yang Kita Sayangi

IMS 2020 "Bisnis itu yang susah konsistensinya"

Jakarta, IDN Times - Pelaku fashion Tania Ray Mina membagikan tips sukses berbisnisnya pada stage Hijrah dengan topik Get Along with the Millennials Entrepreneur (18/1). Pada saat yang sama, ia juga tengah menjadi pembicara dalam Indonesia Millennial Summit 2020.

"Mulai yang paling dekat dengan kita, yang kita sayangi. Bisnis itu yang susah konsistensinya. Contohnya seperti Ibu Elidawati (Founder Elzatta). Untuk menciptakannya, kita harus senang menjalaninya. Kita gak mengada-ada sehingga tidak sulit mencapainya," paparnya. 

Dalam berbisnis fashion, kosmetik, dan skincare, Tania bisa dibilang peduli pada isu lingkungan. Bahkan, ia juga memulainya dari kehidupan pribadinya.

"Saya jadi perempuan paling concern sama isu-isu lingkungan. Misalnya, mengurangi sampah plastik, menggunakan barang yang sustainable," kata saudara Zaskia Adya Mecca ini.

Sementara dari segi bisnisnya, ia mengganti kemasan dari produk-produknya yang dikirim ke alamat konsumen. Ini demi mengurangi efek limbah. Kemasan itu digantinya dengan kemasan yang biodegradable untuk lingkungan.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/j2XR5n5TVXg

Baca Juga: IMS 2020: Susahnya Cari Skincare Bumil Dorong Tania Berbisnis

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya