Comscore Tracker

Ajak Millennial Melek Keuangan, GoPay-Finansialku Luncurkan FinanSiap

Berbagai edukasi keuangan diberikan dalam FinanSiap

Jakarta, IDN Times - Platform pembayaran digital, GoPay bersama dengan aplikasi pengelola keuangan, Finansialku meluncurkan program edukasi bernama FinanSiap.

Melalui program ini, GoPay mengajak anak muda agar menjadi generasi yang tidak hanya melek teknologi, tapi juga harus melek keuangan.

Lewat FInansiap, GoPay juga menghadirkan wadah edukasi keuangan yang holistik agar anak muda dapat mengelola keuangan dengan lebih cerdas dan matang, khususnya di masa pandemik COVID-19.

Apalagi di masa pandemi ini, masyarakat harus tangguh dalam mengatur dan menghadapi tantangan keuangan. 

"Kami berkomitmen untuk membantu mereka agar tidak hanya mampu menggunakan teknologi keuangan digital, tapi juga cerdas dalam memaksimalkannya untuk mengelola keuangan terutama di saat menantang seperti ini,” kata Chief Marketing Officer GoPay, Fibriyani Elastria seperti dikutip Jumat (30/7/2021).

Baca Juga: Cara Transfer Saldo GoPay ke Rekening Bank

1. FinanSiap membantu anak muda melek finansial dan cerdas dalam mengelola keuangan

Ajak Millennial Melek Keuangan, GoPay-Finansialku Luncurkan FinanSiappixabay.com/nattanan23

FinanSiap hadir dalam bentuk kelas. Tujuannya untuk menambahkan bekal pemahaman finansial yang kuat seiring meningkatnya tren keuangan digital di kehidupan sehari-hari, mulai dari belanja serba cashless hingga berinvestasi secara digital. 

Dalam kelasnya, FinanSiap menggandeng berbagai figur publik dan perencana keuangan handal yang akan memberikan banyak tips dan pengetahuan seputar pengelolaan finansial yang bijak dan pas untuk kalangan milenial, agar mereka bisa semakin tangguh dalam mengatur keuangan, apalagi di masa pandemi sekarang ini.

Baca Juga: Panduan Mengelola Keuangan dalam Bisnis Kamu

2. Kelas perdana dimulai pada 15 Juli 2021

Ajak Millennial Melek Keuangan, GoPay-Finansialku Luncurkan FinanSiapUnsplash/J. Kelly Brito

Kelas virtual FinanSiap telah dimulai secara perdana pada 15 Juli 2021 dan akan diadakan setiap bulannya hingga 16 Desember 2021. Setiap sesi FinanSiap ditayangkan lewat Instagram Live akun resmi @gopayindonesia dengan melibatkan berbagai perencana keuangan dan figur publik.

Materi yang akan dibahas di antaranya, mulai dari cara mengatur prioritas keuangan selama pandemi, tips berinvestasi dengan aman, hingga memulai bisnis sendiri. 

“Sejak pandemi, saya pribadi dan kami di Finansialku telah mendengar banyak keluh kesah masyarakat tentang situasi keuangan yang tidak menentu, khususnya dari anak muda yang masih membangun pondasi finansialnya," kata Founder Finansialku Melvin Mumpuni.

3. Inisiasi GoPay diapresiasi oleh Bank Indonesia

Ajak Millennial Melek Keuangan, GoPay-Finansialku Luncurkan FinanSiapIDN Times/Hana Adi Perdana

Komitmen dan inisiatif GoPay dalam menciptakan literasi keuangan ini turut diapresiasi oleh Bank Indonesia. Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Junanto Herdiawan mengapresiasi langkah GoPay dalam meningkatkan literasi keuangan dan digital millennial Indonesia.

"Saat ini, kita melihat berubahnya kebiasaan masyarakat di tengah pandemi serta kemudahan teknologi digital mendorong perubahan kebiasaan finansial di tengah masyarakat," paparnya.

Sebagai informasi, GoPay telah menjalankan berbagai inisiatif peningkatan literasi keuangan untuk masyarakat, seperti Forum Pedagang Baik untuk dampingi UMKM mengembangkan bisnisnya, Melaju Bersama Gojek untuk bantu pelaku usaha bermigrasi ke bisnis digital di masa pandemi, serta edukasi untuk semakin mengamankan transaksi nontunai lewat inisiatif Aman Bersama GoPay.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu saat Mau Transfer GoPay

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya