Comscore Tracker

6 Tips Cerdas untuk Membeli Produk Skincare, Biar Gak Boros Uang

Tetap hemat dan kulit selalu sehat!

Khususnya bagi para perempuan, skincare adalah kebutuhan yang wajib. Bukan hanya agar terlihat cantik saja, tapi menggunakan skincare juga untuk menjaga kesehatan kulit, terutama yang sering terpapar debu dan sinar matahari.

Meskipun penting, tapi kamu juga jangan terlalu boros saat membelinya, ada baiknya uang tersebut juga ditabung untuk kepentingan yang lain. Biar tetap hemat, simak yuk enam tips membeli produk skincare berikut ini!

1. Cari tahu tentang ulasan produk terlebih dahulu

6 Tips Cerdas untuk Membeli Produk Skincare, Biar Gak Boros Uangunsplash.com/ Alexandra Tan

Seringkali kita para wanita pasti langsung tertarik begitu melihat ulasan produk dari para beauty vlogger tentang produk skincare, terutama saat hasilnya memuaskan. Tapi perlu diingat, kamu sebaiknya tidak mengiyakan begitu saja. Kamu harus mencari langsung dari ulasan produk tersebut melalui berbagai sumber terpercaya, pastikan kandungannya cocok untuk kulitmu, ya!

2. Bandingkan harga produk di berbagai toko

6 Tips Cerdas untuk Membeli Produk Skincare, Biar Gak Boros Uangpexels.com/ PhotoMIX Company

Setelah kamu menemukan produk yang tepat, sebelum membelinya kamu juga sebaiknya membandingkan harga dari berbagai toko, baik online ataupun offline store. Karena, pada online store dan offline store tentu akan ada harga yang sedikit berbeda, jika kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah, kenapa tidak? Tentu saja keaslian produk harus terjamin, ya!

Baca Juga: 10 Cara Mencerahkan Kulit Wajah, Tanpa Perlu Beli Skincare!

3. Manfaatkan momen diskon untuk stok skincare

6 Tips Cerdas untuk Membeli Produk Skincare, Biar Gak Boros Uangunsplash.com/ Phaedra Botanicals

Siapa sih yang tak tergoda membeli barang terutama saat ada diskon? Nah, di waktu inilah kamu bisa memanfaatkannya untuk stok kebutuhan skincare-mu. Belilah setidaknya untuk 2 atau 3 bulan ke depan, meskipun jumlah uang yang dikeluarkan saat itu juga lebih mahal, tapi kamu bisa mendapatkan harga produk yang jauu lebih murah jika harus beli saat tidak ada diskon.

4. Gunakan skincare dengan bahan alami

6 Tips Cerdas untuk Membeli Produk Skincare, Biar Gak Boros Uangparenting.firstcry.com

Tidak ada salahnya kan jika meracik bahan alami untuk skincare sendiri? Selain harganya lebih murah, kandungannya pun juga lebih alami, jadi aman jika digunakan. Kamu bisa membuat sendiri, misalnya seperti masker dari tomat atau masker madu untuk membuat kulitmu tampak selalu sehat.

5. Jika masih ragu, sebaiknya beli dalam bentuk yang lebih kecil saja

6 Tips Cerdas untuk Membeli Produk Skincare, Biar Gak Boros Uangunsplash.com/ Lilli Pennala

Jika kamu masih ragu dengan suatu produk tapi penasaran ingin mencobanya, membelinya dalam ukuran yang lebih kecil adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa tahu apakah produk tersebut apakah cocok atau tidak, jikalau cocok, kamu bisa membelinya dengan ukuran yang lebih besar. Tapi, kalau tidak cocok kamu tidak kehilangan banyak uang juga, kan? Jadi, kalau masih ragu jangan langsung beli yang besar terlebih dahulu.

6. Beli produk yang penting-penting saja

6 Tips Cerdas untuk Membeli Produk Skincare, Biar Gak Boros Uangunsplash.com/ Cahrisse Kenion

Nah, yang terakhir ini juga tidak kalah pentingnya. Seringkali kita tergoda saat melihat produk baru karena bentuknya yang lucu atau warnanya yang cantik. Tapi, jika produk tersebut kurang memberi manfaat bagi kulitmu sebaiknya pikir-pikir lagi ya saat akan membeli.

Itulah enam tips saat beli produk skincare agar tidak terlalu mengeluarkan banyak uang dan juga kamu bisa merasakan manfaatnya. Kalau tips dari kamu bagaimana? Share di kolom komentar, yuk!  

Baca Juga: 5 Ciri Kamu Sudah Kecanduan Belanja Online, Awas Pemborosan!

Aisya Kusumawati Photo Verified Writer Aisya Kusumawati

aisyakusumawati21@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya