Comscore Tracker

7 Tips Cerdas Belanja saat Diskon Besar & Cuci Gudang di Akhir Tahun

Wajib kamu ketahui jika ingin berburu di akhir tahun nanti!

Akhir tahun menjadi momen besar yang banyak dinantikan orang-orang. Turunnya bonus tahunan di kantor, selesainya target kerja tahunan dan tentunya diskon besar-besaran plus cuci gudang di berbagai pusat perbelanjaan. 

Sebelum kamu bersenang hati untuk memburu produk-produk menarik dengan harga miring, berikut ini ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan.

1. Datang di waktu yang tepat

7 Tips Cerdas Belanja saat Diskon Besar & Cuci Gudang di Akhir Tahununsplash.com/Marcin Kempa

Dari jauh-jauh hari sebaiknya kamu sudah melakukan pemantauan dimana saja pusat perbelanjaan yang sedang mengadakan big sale. Sebaiknya kamu juga tidak berburu belanjaan diskon saat weekend karena bisa dipastikan mall akan padat dan membuatmu tidak bebas berburu. 

2. Hindari mengajak keluarga dan anak kecil

7 Tips Cerdas Belanja saat Diskon Besar & Cuci Gudang di Akhir Tahunthefashionsupernova.com

Jadikan perburuan diskon akhir tahun ini menjadi me time yang kalian punya girls. Selain bisa memuaskan diri dengan segala diskon yang ada, kamu juga akan terhindar dari kerepotan saat membawa anggota keluarga lain terlebih anak-anak. Waktu berbelanja kalian akan berdurasi lama dan bisa membuat mereka bosan menunggu. Coba ajak temanmu saja girls agar semakin seru saat berbelanja!

3. Gunakan outfit yang nyaman

7 Tips Cerdas Belanja saat Diskon Besar & Cuci Gudang di Akhir Tahununsplash.com/rawpixel

Karena bukan cuma kamu yang ingin mendapatkan diskon tahunan ini, jadi usahakan untuk menggunakan baju yang nyaman. Hindari penggunaan high heels yang bisa membuat kaki lecet, terkelir hingga terjatuh. Kamu juga bisa memilih tas ransel dibanding tas jinjing yang berpotensi tertinggal atu bahkan beresiko kehilangan barang, karena sibuk memilih diskon. 

4. Buat daftar prioritas

7 Tips Cerdas Belanja saat Diskon Besar & Cuci Gudang di Akhir Tahununsplash.com/Artem Bali

Berbagai penawaran menarik dan menguntungkan jelas mampu 'membutakan mata' karena sangat menggiurkan. Daripada kamu pulang dengan kegalauan dan rasa bersalah akibat kalap tanpa membeli barang yang berguna, maka buatlah daftar prioritas. Siapkan juga budget yang sudah kamu targetkan, supaya kantongmu tidak jebol.

Baca Juga: 5 Tips Belanja Hemat Buat Cewek Doyan Shopping, Biar Tabungan Aman!

5. Pilih pembayaran yang efektif

7 Tips Cerdas Belanja saat Diskon Besar & Cuci Gudang di Akhir Tahununsplash.com/freestocks.org

Penuhnya kantong belanjaan sering membuat kita sulit saat ingin membayar belanjaan lain. Jadi ada bagusnya kamu memilih pembayaraan efektif yang sekiranya tidak merepotkanmu. Bisa dengan melalui debit, kredit atau siapkan uang tunai yang mudah saat ingin kamu keluarkan. Pemilihan metode pembayaran yang efetif ini juga bisa menghemat waktu.

6. Siapkan tenaga ekstra

7 Tips Cerdas Belanja saat Diskon Besar & Cuci Gudang di Akhir Tahununsplash.com/Anna Dziubinska

Diskon besar-besaran yang berlangsung saat akhir tahun biasanya diadakan saat tengah malam. Oleh karena itu kamu harus menyiapkan ekstra tenaga saat ingin berburu diskon. Belum lagi penuhnya pengunjung yang bisa saja membuatmu menyerah jika tidak kuat berdesak-desakkan.

7. Cek kualitas barang

7 Tips Cerdas Belanja saat Diskon Besar & Cuci Gudang di Akhir Tahununsplash.com/Josh Edgoose

Yang terakhir adalah jangan lupa untuk mengecek kualitas barang. Karena barang yang di sale biasanya hasil cuci gudang yang mungkin sudah lama tersimpan. Pastikan kamu mengecek setiap sisi dan sudutnya agar tidak kecewa setelah membelinya. 

Nah, itu tadi beberapa tips yangmungkin bisa bermanfaat bagi kamu para pemburu diskon akhir tahun. So, sudah siapkah kamu memburu berbagai dikson menarik akhir tahun ini?

Baca Juga: Biar Gak Kalap, Ini 5 Tips Belanja Hemat Jelang Lebaran Girls!

Alee Shaby Photo Community Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You