Comscore Tracker

Cerko Store, Solusi Millennial Berbisnis Clothing Tanpa Modal Besar

Bisa buat brand kamu sendiri tanpa harus pesan banyak

Jakarta, IDN Times – Bisnis clothing atau pakaian menjadi salah satu ide usaha yang cukup menjanjikan. Potensinya semakin besar di tengah semangat nasionalisme yang kian ingin menggaungkan brand lokal, baik di kancah nasional atau kancah internasional.

Namun, bisnis clothing kadang terkendala karena modal usaha. Modal menjadi penting karena pemain baru harus memperhatikan kualitas bahan, sablonan, hingga strategi marketing, agar bisa memenangkan persaingan di pasaran.

Sejumlah tantangan itulah yang menginspirasi Cerko Store untuk membantu pemuda dan generasi millennial untuk berbisnis clothing. Sebab, Cerko Store menawarkan kemitraan bagi siapa saja yang ingin berbisnis pakaian. 

1. Siapa saja bisa membuat brand pakaiannya sendiri

Cerko Store, Solusi Millennial Berbisnis Clothing Tanpa Modal Besarilustrasi kaos sablon (instagram.com/pinsandknucklesmerch)

Kemitraan dengan Cerko Store memungkinkan siapa saja untuk membuat brand-nya sendiri. Selain itu, mitra juga bisa memesannya secara satuan, sehingga tidak memerlukan modal besar untuk menjalin kemitraan.

Cerko Store juga menerapkan sistem dropshipping, yang berarti setiap mitra dapat memasarkan produknya ke market-nya masing-masing tanpa harus stok produk dalam jumlah besar.

“(Diharapkan) melahirkan semangat baru untuk anak muda membangun brand fashion-nya sendiri,” kata founder Cerko Store, Eko.

Baca Juga: Bisnis Pakaian Bekas yang Menjanjikan di Balikpapan

2. Berikut produk-produk yang bisa dipesan di Cerko Store

Cerko Store, Solusi Millennial Berbisnis Clothing Tanpa Modal BesarIlustrasi kemeja flanel (unsplash.com/nana graphic)

Sejak diperkenalkan pada 2019, Cerko Store berhasil menggandeng lebih dari 15 ribu mitra lokal brand baru di seluruh Indonesia. Cerko Store juga digandrungi anak muda karena inovasinya yang mendigitalisasi vendor konvensional.

Bagi kamu yang memiliki minat untuk bermitra dengan Cerko Store, berikut produk yang bisa kamu pesan dengan merk brand kamu sendiri:

  • Apparel

Kamu bisa membangun brand fashion kamu sendiri dengan berbagai produk apparel, di antaranya kaos, hoodie, crewneck, jaket, cardigan, dan produk apparel lainnya.

  • Tas

Kamu juga bisa membangun merk tas kamu sendiri seperti tote bag, sling bag, waist bag, Back pack dan variasi tas lainnya .

  • Kerudung

Untuk kamu yang punya keinginan membangun merk kerudung kamu sendiri, Cerko Store juga bisa memenuhi kebutuhan brand kamu. Terdapat 4 model kerudung yang bisa kamu pasarkan dengan merk brand kamu sendiri.

“Cerko Store memastikan mitra kami tersenyum di setiap produk. Ke depannya kami akan berinovasi pada produk dan teknologi yang kami miliki, guna meningkatkan layanan kami untuk kemajuan brand lokal Indonesia,” tutur Eko.

3. Tips untuk memulai usaha clothing

Cerko Store, Solusi Millennial Berbisnis Clothing Tanpa Modal BesarIlustrasi marketing (Pixabay.com/wynpnt)

Selain memilih mitra, dilansir dari dosenekonomi.com, berikut sejumlah hal yang perlu kamu perhatikan saat memulai bisnis clothing agar cuan besar!

  • Membuat perencanaan bisnis.
  • Persiapkan modal, perangkat penjualan, dan instrumen penunjuang yang digunakan untuk memulai usaha.
  • Riset dan pelajari dunia fesyen. Sehingga barang yang diproduksi up to date dengan tren pasar, apakah itu dari segi harga, kualitas bahan, sampai sablonannya.
  • Mencari supplier murah, untuk menekan biaya produksi di awal, terlebih jika kamu memulai dengan modal yang pas-pasan.
  • Pastikan menggunakan desain yang digemari di pasar. Penting juga untuk memperhatikan desain yang bisa menjadi trademark produk kamu.
  • Optimalkan pemasaran. Kamu bisa menjual barang secara langsung atau memanfaatkan media sosial.

Nah, bagi kamu yang sudah mengumpulkan niat untuk berbisnis clothing, Cerko Store bisa menjadi opsi awal kamu untuk mengawali bisnis di bidang ini!

Baca Juga: Fenomena Thrift Shop, Bisnis Fashion Bekas yang Kini Naik Kelas

Andi IR Photo Verified Writer Andi IR

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya