Comscore Tracker

4 Ide Bisnis Unik Selama Ramadan Ini Layak Dicoba

Bisnis yang menghasilkan adalah kejelian kita untuk menangkap peluang

Bulan puasa dan lebaran selain bulan yang spesial bagi umat muslim juga banyak dinanti bagi para pelaku bisnis. Pebisnis kelas kakap sudah menyiapkan banyak rencana spesial untuk mendongkrak omzet penjualan sedangkan bagi pebisnis dadakan juga merupakan moment untuk mendapat keuntungan yang sebesar-besarnya.

Bisnis yang lazim dilakukan biasanya sekitar bisnis menjual makanan dan minuman buka puasa, bisnis fashion muslim, kue lebaran atau parcel lebaran. Berikut inpirasi bisnis lain yang bisa dicoba saat moment puasa dan lebaran tiba.

1. Jasa membangunkan sahur

4 Ide Bisnis Unik Selama Ramadan Ini Layak Dicobajaranwesi.wordpress.com

Banyaknya keluhan terutama terlalu karena capek bekerja siang harinya sehingga untuk bangun malam untuk makan sahur menjadi susah. Banyak yang berpuasa tanpa makan sahur. Nah dengan ada jasa ini mestinya banyak yang terbantukan.

2. Laundry dan setrika panggilan

4 Ide Bisnis Unik Selama Ramadan Ini Layak Dicobascivee.tv

Kebanyakan orang ketika berpuasa ketika siang hari menjadi malas, takut kecapean, sibuk sehingga untuk masalah cuci dan setrika sering terabaikan. Untuk sekadar mengantar cucian ke laundry aja terkadang malas. Jasa laundry dan setrika panggilan ke rumah bisa menjadi alternatif memecahkan masalah tersebut.

Baca Juga: 5 Artis Ini Bisnis Busana Muslim dan Jilbab, Cocok untuk Idul Fitri 

3. Catering khusus sahur

4 Ide Bisnis Unik Selama Ramadan Ini Layak Dicobamakanmama.net

Makan sahur terkadang sudah disiapkan dari sore tetapi ada juga yang disiapkan dadakan. Alternatif jika ingin mudah dan tidak capek bisa terbantukan dengan catering khusus makan sahur. Hitung-hitung ada yang membangunkan untuk makan sahur.

4. Rias panggilan khusus moment lebaran

4 Ide Bisnis Unik Selama Ramadan Ini Layak Dicoba7salonandspa.com

Saat momen lebaran siapa sich yang tidak ingin tampil cantik. Bagi sebagian orang yang tidak biasa berdandan cukup merepotkan apabila harus pergi ke salon. Nah jasa rias panggilan bisa menjadi alternatifnya. Cukup mudah hanya tinggal duduk manis di rumah saja jadi bisa menghemat waktu.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Anjar Photo Community Writer Anjar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah
  • Siantita Novaya

Just For You