Comscore Tracker

Cobalah 5 Hal Ini untuk Mendapat Penghasilan Tambahan di Tanggal Tua

Lumayan juga nih hasilnya!

Gaji hanya numpang lewat? Gaji hanya bertahan seminggu setelah masuk ke rekening? Gaji itu fana kebutuhan itu abadi.

Problematika di atas pasti dialami oleh sebagian besar penduduk di muka bumi. Baru juga menerima gaji sudah hilang begitu saja karena harus melunasi ini itu, membayar ini itu, dan membeli ini itu.

Tinggal sisa-sisa rupiah, kamu pun harus memutar otak bagaimana cara bertahan hidup hingga akhir bulan. Asal kamu cermat dan tekun, 5 hal berikut ini bisa kamu coba untuk mendapat uang tambahan ketika gaji kamu mulai menipis. Simak bersama-sama, yuk.

1. Menyewakan motor atau mobilmu saat weekend

Cobalah 5 Hal Ini untuk Mendapat Penghasilan Tambahan di Tanggal TuaUnsplash.com/Lexie Barnhorn

Jika kamu memilih untuk tidak pergi ke mana-mana saat weekend atau ada kendaraanmu yang tidak terpakai, lebih baik disewakan saja. Lumayan kan uang sewa per harinya bisa kamu gunakan untuk menambah pundi-pundi rupiah.

2. Menjadi reseller online shop

Cobalah 5 Hal Ini untuk Mendapat Penghasilan Tambahan di Tanggal TuaUnsplash.com/Brooke Lark

Dengan modal 0 rupiah kamu bisa lho jadi reseller dan meraup untung hingga jutaan. Syaratnya hanya satu pembelimu harus membayar terlebih dulu barulah kamu drop orderan sebagai reseller.

Jika berminat melakukannya, mulai riset deh produk-produk apa yang sedang digemari oleh masyarakat. Kamu bisa memanfaatkan media sosial sebagai alat untuk promosi.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Ingat Ketika Ingin Mencari Penghasilan Tambahan

3. Menjual baju-baju preloved

Cobalah 5 Hal Ini untuk Mendapat Penghasilan Tambahan di Tanggal TuaUnsplash.com/Cristofer Jeschke

Bila kamu punya setumpuk baju yang sudah tak terpakai tapi masih layak pakai, coba deh mulai sortir dan unggah foto baju preloved kamu di media sosial atau e-commerce. Pastikan foto produkmu dengan baik agar pembeli lebih cepat tertarik.

Meski dijual tidak sesuai harga aslinya dan lebih murah, namun untungnya lumayan juga kan?

4. Manfaatkan keahlianmu

Cobalah 5 Hal Ini untuk Mendapat Penghasilan Tambahan di Tanggal TuaUnsplash.com/Roman Kraft

Kamu jago desain atau mungkin jago fotografi? Kenapa tidak manfaatkan saja keahlianmu itu untuk mencari uang di kala weekend tiba atau di waktu senggangmu?

Jangan bersedih jika keahlianmu hanya mengetik. Buka saja jasa pengetikan skripsi sekaligus jasa proofread. Bukan jasa joki skripsi, lho ya. Apapun keahlianmu manfaatkan bila akhirnya menjadi bisa menjadi uang.

5. Menjadi sobat jastip

Cobalah 5 Hal Ini untuk Mendapat Penghasilan Tambahan di Tanggal TuaUnsplash.com/Artem Beliaikin

Akhir tahun seperti ini biasanya ada banyak toko baik online maupun offline yang melakukan diskon besar-besaran. Kenapa tidak kamu manfaatkan saja untuk menjadi sobat jastip?

Dengan modal seadanya kamu bisa meraup untung. Belum lagi jika kamu melakukan transaksi dengan uang elektronik sudah pasti akan banjir cashback. Kamu jadi untung dua kali kan?

Nah itu tadi 5 hal yang  bisa kamu coba untuk mendapat uang tambahan ketika gaji mulai menipis. Kamu bisa mulai menawarkan jasamu kepada orang-orang terdekat dan juga memanfaatkan media sosial dengan baik. Selamat menghasilkan uang tambahan!

Baca Juga: 10 Trik Mengatur Keuangan Keluarga Muda agar Bisa Berinvestasi

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya